Bu Jokowi kagum banget sama Danau Toba

Kamis, 19 April 2018 | 07:52 WIB ET

DANAU TOBA, kabarbisnis.com: Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengungkapkan kekagumannya kepada Danau Toba.

Bertempat di Geopark Toba, Sigulatti, Sumatera Utara, istri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu terpukau dengan Danau Toba setelah bermalam di Samosir Cottage. "Danau Toba itu bagus-bagus semuanya," kata Iriana saat di tanya media di acara penanaman pohon bersama para OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) dalam siaran pers, Kamis (19/4).

Lokasi penanaman di ketinggian 1.200-1.500 di atas permukaan Danau Toba atau 2.000 M di atas permukaan Laut. Jelang penanaman, Ibu Negara mencari salah satu anggota OASE untuk dipersilakan melalukan sambutan pembukaan. Ternyata yang dipercaya untuk melalukan pembukaan adalah Sri Suswati Tito Karnavian, istri dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim, kami melakukan penanaman untuk kebaikan Geopark Toba," ujar Sri Suswati yang langsung diikuti dengan penanaman pohon secara serentak yang dipimpin Ibu Negara Iriana Jokowi.

Seperti diketahui, Kementerian Pariwisata (Kempar) akan menjadikan Danau Toba sebagai destinasi utama pariwisata kelas dunia. Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di dunia dengan lebar 30 kilometer (km) dan panjang 100 km.

"Danau Toba sedang kita ajukan sebagai UNESCO Global Geopark. Kalau sudah dapat itu, nanti akan semakin mudah untuk mempromosikan dan menjual Danau Toba sebagai destinasi utama kelas dunia," ungkap Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo. kbc9

Bagikan artikel ini: