AirAsia siap datangkan tiga pesawat baru Airbus A320 di tahun ini

Jum'at, 25 Mei 2018 | 10:19 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT AirAsia Indonesia Tbk memastikan untuk menambah tiga armada pesawat baru jenis Airbus A320 pada 2018.

Direktur Utama PT Air Asia Indonesia Tbk, Dendy Kurniawan menuturkan, penambahan armada ini akan dilakukan secara bertahap pada pertengahan dan akhir tahun 2018.

"Rencana kita akan tambah tiga pesawat. Rencananya pada Juli dan Desember," ujar dia di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Dendy mengatakan, penambahan armada ini termasuk cukup banyak dibandingkan pada tahun lalu. Sepanjang tahun lalu, perusahaan hanya menambah satu pesawat.

Dengan tambahan tiga armada pesawat, lanjut Dendy, jumlah total armada AirAsia menjadi 18 unit. Saat ini, perusahaan baru memiliki 15 unit pesawat dengan sembilan rute penerbangan domestik dan 21 internasional.

Selain penambahan tiga pesawat baru, Air Asia juga telah menambah rute penerbangan baru. Yakni  rute penerbangan Medan-Singapura. "Rute baru pasti ada, nanti kalau ada pasti kita umumkan. Untuk saat ini baru itu," ujar dia. kbc10

Bagikan artikel ini: