Isi bulan penuh berkah, RNI santuni 250 anak yatim

Selasa, 29 Mei 2018 | 19:20 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Bulan Ramadan yang penuh berkah menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan amal ibadah serta berbagi kebahagiaan dengan sesama. Oleh karena itu, dalam rangka memupuk kepedulian sekaligus mempererat silaturahmi antar Insan RNI, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) bersama Bimas Islam RNI dan Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IIKK) RNI menggelar Buka Puasa Bersama Karyawan dan Anak-Anak Yatim, di Auditorium Gedung RNI, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Acara dibuka oleh Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo, hadir pada kesempatan tersebut Komisaris Utama RNI Ramelan, Direktur Pengembangan dan Investasi RNI Djoko Retnadi, Direktur Keuangan dan SDM RNI M. Yana Aditya, Direktur Pengendalian Usaha RNI Agung P. Murdanoto, SEVP Optimalisasi Aset Perusahaan Rahmat Hidayat, Direksi Anak Perusahaan yang berkantor di Jakarta, Direksi Dana Pensiun, Anggota IIKK RNI, Anggota Bimas Islam RNI, serta segenap karyawan RNI Holding, PT Rajawali Nusindo dan PT Phapros Tbk.

Pada tahun ini, Bimas Islam mengundang sebanyak 250 anak yatim yang berasal dari 10 yayasan dan panti asuhan di Jabodetabek. Santunan yang diberikan berupa tas sekolah, alat tulis lengkap, tempat makan dan minum, serta uang pembinaan.

Pada kesempatan tersebut, IIKK RNI juga turut memberikan bantuan bagi karyawan-karyawati RNI yang membutuhkan. Sebanyak 140 paket berupa sembako dan uang tunai diberikan kepada Cleaning Service, Driver, dan Security.

Dalam sambutannya Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo mengatakan, acara ini merupakan wujud kepedulian dari RNI kepada sesama. Seperti tahun-tahun sebelumnya, santunan anak yatim sekaligus buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin dari Bimas Islam RNI.

“Melalui kegiatan ini kita patut bersyukur masih bisa menjalan ibadah puasa, semoga kita diberikan kesempatan dan kesehatan yang cukup sehingga dapat mengisi bulan Ramadhan ini dengan ibadah dan amalan agar memperoleh ampunannya,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, Selasa (29/5/2018).

Sementara itu Ketua IIKK RNI Fadillah Didik Prasetyo mengatakan, bantuan yang diberikan IIKK merupakan hasil kerjasama antara IIKK dengan Direksi RNI dan pejabat satu level di bawah Direksi. Tujuannya adalah untuk berbagi serta sebagai bentuk apresiasi terhadap pengabdian yang telah diberikan oleh karyawan.

Selain pemberian santunan, acara juga diisi dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ustad Kana Sutisna Suryadilaga yang menyampaikan pentingnya berbagi sebagai sumber keberkahan dalam hidup. kbc10

Bagikan artikel ini: