Technoplast sebar berkah ke ribuan anak yatim di Jatim

Sabtu, 2 Juni 2018 | 12:18 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com:  PT. Trisinar Indopratama (Technoplast) terus mewujudkan berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) melalui berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan berbuka puasa dengan 1000 anak yatim di Surabaya.

Berkolaborasi dengan Rumah Zakat sebagai salah satu Non Profit Organization (NGO) dan lembaga filantropi, Technoplast terus berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia dengan aksi nyata.

CEO Technoplast, Sjamsoe Fadjar Indra kepada wartawan di Surabaya, Jumat (1/6/2018) mengatakan bahwa aksi sosial ini menjadi bagian dari langkah nyata Technoplast untuk berperan aktif memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui alternatif gaya hidup sehat.

“Di Technoplast, kami meyakini bahwa perusahaan memiliki kepentingan lain yaitu untuk memenuhi tanggung jawab terhadap lingkungan dan sosialnya. Baik lingkungan sekitar perusahaan maupun beberapa daerah lainnya di Indonesia. Momen bulan Ramadhan ini, menjadi saat yang tepat untuk berlomba-lomba menjalani kebaikan demi mencari keberkahan. Tidak hanya bagi pribadi namun juga bagi perusahaan,” ujarnya.

Berlokasi di Masjid Al-Akbar Surabaya, Technoplast berkesempatan menyapa adik-adik yatim serta turut menerima semangat dari mereka. Kali ini, Technoplast membagikan 1000 botol minum yang sebelumnya telah membagikan CSR serupa sebanyak 3000 botol.

“Kamk berharap, pembagian botol minum ini akan menumbuhkan kebiasaan baik anak-anak Indonesia untuk turut mengurangi sampah berbahan plastik dengan membawa botol berisi air minum saat sedang bepergian,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kebiasaan membawa botol air minum saat sedang bepergian tentu merupakan hal yang baik untuk kehidupan yang berkelanjutan, selain mampu mencegah terjadinya dehidrasi tubuh kita juga turut andil dalam kegiatan diet plastik, yang sedang marak digalakkan, mengingat jumlah sampah plastik terus meningkat setiap harinya.

Selama lebih dari 20 tahun, Technoplast telah menempatkan diri dihati anak-anak Indonesia dengan berbagai produknya. Selain itu, Technoplast juga telah melakukan kegiatan CSR nya dari tahun ketahun yang mayoritas melibatkan anak-anak dalam berbagai kegiatannya.

Hal ini juga merupakan trademark dari perusahaan. Perusahaan meyakini dengan menjalankan program berkelanjutan bersama anak-anak, nilai yang diturunkan oleh perusahaan akan tertanam hingga menjadi kebiasaan baik yang berulang.kbc6

Bagikan artikel ini: