Tekad membara Nigeria bikin Messi mainkan laga terakhir di Piala Dunia

Selasa, 26 Juni 2018 | 15:32 WIB ET

ST PETERSBURG, kabarbisnis.com: Nigeria mulai melancarkan perang psikologi menyambut laga melawan Argentina di St Petersburg, Rusia, Rabu dinihari WIB nanti. Tim asal Benua Afrika itu bertekad menjadikan laga tersebut sebagai laga terakhir bagi Lionel Messi di Piala Dunia. 

Memang, Argentina adalah juru kunci klasemen Grup D yang juga beranggotakan Kroasia, Nigeria, dan Islandia. Kroasia kini memimpin dengan 6 poin, dan dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Hanya kemenangan yang bisa membuka peluang Argentina ke babak selanjutnya. Argentina pun masih harus menggantungkan harapan di laga lain, Islandia versus Kroasia. Jika Islandia menang, meski Argentina juga menang, bukan berarti Lionel Messi dkk akan lolos. Sebab, masih harus diperhitungkan selisih gol mengingat poin Islandia dan Argentina bakal sama.

Nigeria, yang berada di posisi kedua dalam grup, hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos, dengan catatan Islandia versus Kroasia berakhir imbang atau menang Islandia asalkan dengan skor tipis selisih satu gol.

 

Jika Argentina gagal lolos, kemungkinan laga lawan Nigeria adalah pertandingan terakhir Messi di Piala Dunia mengingat usianya yang sudah 31 tahun. Messi bisa dibilang tampil buruk di Piala Dunia 2018. Dia gagal mengeksekusi penalti dalam hasil imbang 1-1 dengan Islandia, dan nyaris tidak berkutik saat dipermalukan 0-3 oleh Kroasia.

"Kami mencintai pemain hebat seperti Messi ini, semua orang menyukainya. Namun bagi kami masalahnya adalah bukan jika itu adalah Piala Dunia terakhir baginya. Kami di sini untuk mendapatkan hasil. Dalam sepak bola tidak ada belas kasihan. Semua orang ingin menang dalam pertandingannya," kata pelatih Nigeria Gernot Rohr dalam jumpa pers sebelum laga, Senin (25/6).

Bek Brian Idowu, yang bergabung dengan pelatihnya di konferensi pers, mengatakan satu-satunya pilihan Nigeria adalah mencoba membuat lagi ini jadi penampilan Piala Dunia Messi berakhir.

"Saya tidak pernah memikirkannya, tetapi itu akan menjadi tujuan utama kami - untuk menjadikannya sebagai pertandingan terakhir Piala Dunia untuk Messi," katanya. kbc9

Bagikan artikel ini: