Djarum fokus optimalkan program CSR

Minggu, 3 Januari 2010 | 17:56 WIB ET

SURABAYA - Perusahaan rokok PT Djarum pada tahun 2010 akan mengoptimalkan layanan kepada masyarakat seiring upayanya fokus kepada program "Corporate Social Respons/CSR".

"Berkaca dari program yang sudah lama dirintis dan mendapat respon sangat baik dari masyarakat, pada tahun depan kami berupaya 'all out' dalam membantu mereka," kata "Coorporate Communication" PT Djarum SRO Jawa Timur, Legowo Kadri, dalam Media Gathering PT Djarum Regional Sales Office (RSO) Surabaya di Batu-Malang, kemarin lalu.

Menurut dia, sejumlah program sosial yang akan dioptimalkan itu terdiri dari Bakti Olahraga, Bakti Lingkungan, dan Bakti Pendidikan.

"Kalau Bakti Olahraga kami lakukan sejak tahun 1969 yang , Bakti Olahraga ada di Kudus dan Jakarta.

1979 Bakti Lingkungan terkait program penghijauan kalau ada bibit bisa kita mintakan ke Kudus.

1984 Bakti Pendidikan seluruh Indonesia ada 72 perguruan tinggi, kalau di Surabaya hanya 22 (Mahasiswa semester 4 dan 5 dengan indeks prestasi di atas 3.

"Kalau 2010, kami harus berupaya lebih baik," kata "Coorporate Communication" PT Djarum SRO Jawa Timur, Legowo Kadri, dalam Media Gathering PT Djarum Regional Sales Office (RSO) Surabaya, di Batu, Selasa.

RSO Jakarta meliputi Jakarta dan Sumatera. RSO Surabaya meliputi Jawa Timur dan Indonesia Timur.

Untuk beasiswa, ia mengaku, setiap bulan pihaknya menyalurkan sekitar Rp600 ribu per mahasiswa ini untuk tambah soft skill. Tahun ini ada 450 mahasiswa secara nasional penerima beasiswa baik PTN maupun PTS.

"Dari tiga bakti, olahraga di peringkat satu dengan mengirimkan atlet ke sejumlah even, disusul lingkungan pembenahan daerah aliran sungai (DAS), dan pendidikan," katanya. kbc4

Bagikan artikel ini: