Fardhan Zee bawa 'Karya Tulusku' ke pasar mancanegara

Kamis, 28 Juni 2018 | 07:55 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sekitar 14 tahun absen di dunia musik, kini Fardhan Zee kembali hadir mewarnai kancah musik Indonesia dengan memperkenalkan album barunya bertitel “Karya Tulusku” yang bakal dilaunching bulan Juli tahun ini di Bali.

Dalam album kali ini, Fardhan mengatakan, album yang berisi 10 lagu tersebut, yang 9 lagu merupakan ciptaan Fardhan sendiri dan yang 1 ciptaan H. Andre Yahya.

“Untuk album saya yang baru kali ini, saya lebih puas karena bisa menyampaikan inspirasi saya secara total. Sebab di album “Karya Tulusku” ini selain saya menulis lagu, juga merangkap sebagai produser," ungkap Fardhan, Selasa (26/6/2018) malam.

Fardhan menambahkan, di albumnya tergress kali ini ia memadukan beberapa varian genre musik. Mulai dari Pop Dangdut, Pop Religi, Kontemporer Sunda dan Bali, India hingga aliran dangdut koplo pun dihadirkan.

“Di album trrbaru saya ini tak disangka meraih Top Chart radio-radio di Sumatera, Bali hingga Malaysia. Dan memang album terbaru ini kami bekerja sama dengan Nano Record, label musik asal Malaysia, ” tandas Fardhan.

Untuk kota Surabaya, lanjut Fardhan, potensi pasar dan daya minatnya cukup tinggi. Sebab sudah banyak yang memesan bahwa lagu-lagu karya Fardhan kali ini dikemas dengan konsep dangdut koplo yang berbahasa Jawa.

“Segmen pasar dan daya minat masyarakat Surabaya terhadap album kami masih cukup tinggi. Kami berharap dari Surabaya sendiri mampu berkontribusi 30 hingga 40 persen dari total penjualan album kali ini, ” tambahnya.

Proses pembuatan album “Karya Tulusku” ini memakan waktu hingga lima bulan berikut video klipnya. Rencananya, pada bulan Agustus mendatang menggelar promo album ke Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. kbc10

Bagikan artikel ini: