Aplikasi KIPIN sajikan cara belajar mudah lewat smartphone

Selasa, 17 Juli 2018 | 07:31 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Graha Informatika Nusantara (Gratika) berkolaborasi dengan Pendidikan.id meluncurkan aplikasi edutech yang dinamakan Kios Pintar (KIPIN) Mobile. Ini adalah aplikasi yang membantu proses belajar anak, yang memiliki konten ribuan buku pelajaran sekolah, video pendidikan, paket soal tryout dan komik literasi untuk seluruh tingkat SD, SMP, SMA & SMK.

Dirut Gratika Mulyanta mengatakan, aplikasi KIPIN Mobile didesain untuk mengajak anak Indonesia menggunakan gadget secara cerdas dengan metode belajar ganda, yaitu bukan hanya membaca buku, namun juga dikuatkan dengan video belajar mengajar untuk menstimulasi penyerapan materi secara maksimal.

"KIPIN juga dilengkapi dengan fitur Tryout (paket soal) agar setiap anak dapat berlatih test soal secara intensif sehingga memberi kepercayaan diri untuk setiap ulangan/ujian di sekolah. Agar tidak bosan dan terus semangat belajar anak anak bisa juga membaca komik literasi yang menghibur namun berbasis pendidikan moral dan budi pekerti, kesehatan dan pengetahuan," ujar Mulyanta dalam siaran pers.

Semua materi pelajaran yang terdapat di KIPIN Mobile ini sesuai dengan Kurikulum Pendidikan 2013 (edisi terbaru) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan konten Kipin Mobile akan terus bertambah dan diupdate setiap bulan sehingga pelajar akan selalu mendapatkan materi terbaru.

Aplikasi KIPIN Mobile dapat didowload di 3 platform yaitu IOS, Android & Windows 10 baik di smartphone, tablet maupun komputer personal.  kbc9

Bagikan artikel ini: