Platinum Ceramics Industry luncurkan 3 produk terbaru, apa saja?

Jum'at, 20 Juli 2018 | 04:24 WIB ET
(Ilustrasi)
(Ilustrasi)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Penggunaan keramik untuk lantai dan dinding mulai digantikan oleh granit. Hal itu membuat PT Platinum Ceramics Industry beserta sister company-nya, PT Surya Multi Cemerlang, agresif memasarkan produk granit yang sudah mereka mulai sejak 2016.

"Sejak kami bermain di produk ini, respon pasar selalu positif. Pertahun naik 10 persen, sehingga kami terus agresif mengeluarkan seri baru untuk granit," kata Adi Prawita, Director Sales & Distribution PT Platinum Ceramics Industry saat launching produk dan customer gathering di Surabaya, Selasa (17/7/2018) malam.

Granit sebelumnya dikenal sebagai produk dari batu-batuan. Namun kini dengan teknologi yang ada, produk granit sudah bisa diproduksi dari bahan-bahan kimia yang aman dan kuat. Dengan motif yang tidak kalah menarik dibanding keramik.

"Sekarang pilihannya dari keramik bisa ke granit. Memang masih belum menggeser, namun granit sudah mulai menjadi pilihan bagi pasar menengah ke atas," lanjut Adi. 

Apalagi pertumbuhan dan perkembangan properti terus naik. Terutama properti gedung apartemen, perkantoran, mal, hotel dan rumah mewah yang masih banyak berkembang.

Bagi properti kelas menengah ke atas, penggunaan granit yang memiliki ukuran lebih besar per unit-nya, jadi nilai lebih dan mampu menampilkan kemewahan. 

Saat ini, untuk menggenjot penjualan dan pasar granit, Platinum meluncurkan lini brand terbaru bernama Infiniti Granite Tile. Terdapat delapan motif yang disediakan dalam varian baru tersebut. Semua motif mengambil tema natural sesuai dengan arah tren pasar saat ini.

”Segmen yang kami bidik untuk produk Infiniti Granite Tile ini adalah menengah ke atas,” tambah Dewi Rahayu, Senior Manager Marketing PT Platinum Ceramics Industry. 

Selama ini kontribusi penjualan Platinum didominasi keramik. Untuk granit, kontribusinya masih kecil. ’’Tetapi, kami optimis melihat kondisi market yang mengalami pertumbuhan per tahun," ujar Dewi. 

Saat ini, market share granit Platinum, sudah lebih dari 30 persen di Jatim. Sampai akhir tahun ini, Platinum berharap mampu mempertahankan angka tersebut dan lebih memperbesar market granit. ’’Pasar terbesar kami untuk granit masih dalam negeri. Tapi, kami juga menggarap ekspor meski porsinya masih kecil,’’ ungkap Dewi. kbc3

Bagikan artikel ini: