Peringati hari jadi ke-2, RIOT gelar Fun Run serentak di 11 kota

Kamis, 2 Agustus 2018 | 17:46 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Komunitas lari ‘Running Is Our Therapy atau yang biasa disebut RIOT memperingati eksistensinya di Indonesia yang ke-2 tahun ini. Peringatan hari jadi kali ini dimanfaatkan oleh komunitas ini untuk menggelar kegiatan lari bersama atau Fun Run serentak di 11 (sebelas) kota di Indonesia yang bekerjasama dengan 99 Virtual Run Applikasi.

Kegiatan tersebut bersifat terbuka dan gratis untuk umum, sehingga dapat diikuti oleh siapa pun meskipun tidak bergabung dengan komunitas lari ini. Adapun 11 (sebelas) kota yang secara serentak menggelar yaitu Bali, Bandung, Banjarmasin, Gorontalo, Jakarta, Jogja, Lombok, Surabaya, Makassar, Palu dan Solo.

Ke sebelas kota tersebut memang merupakan sebaran chapter yang dimiliki oleh komunitas RIOT. Dipilihnya kota tersebut juga bukan tanpa alasan.

Menurut Budi Setiawan, Kapten RIOT Surabaya, di kota tersebut sering diadakan event marathon skala nasional hingga internasional. "Sehingga kami ingin chapter RIOT dikota tersebut dapat saling membantu untuk mengakomodir kebutuhan anggotanya yang berasal dari chapter manapun, disaat akan mengikuti event marathon tersebut," katanya, Kamis (2/8/2018).

RIOT merupakan komunitas lari yang bermula lahir di pulau Bali. I Made Subaga merupakan Founder dari komunitas yang hingga kini telah beranggotakan kurang lebih 800 orang diseluruh Indonesia dengan berbagai profesi seperti dokter, staff hotel, pegawai bank, jurnalis, hingga Ibu rumah tangga.

I Made Subaga Founder RIOT Indonesia mengatakan, lari itu dapat dibuat sebagai semacam terapi berkesinambungan. Untuk sejenak melepaskan diri dari penat dan rutinitas keseharian.

“Komunitas ini juga mengutamakan solidaritas kekeluargaan yang selalu memberi dukungan antar sesama anggotanya, seperti nampak pada logo topeng spartan," ulasnya.

Selain kegiatan lari rutin ditiap kota tiap minggunya, anggota RIOT Indonesia juga sering mengikuti kegiatan lari tingkat nasional maupun internasional, seperti pada 2017 lalu Berlin Marathon dan Sundown Marathon Singapore pada 2018 ini. Untuk kedepannya, sudah terdapat banyak agenda lari yang akan diikuti oleh beberapa anggota dari RIOT Indonesia. kbc7

Bagikan artikel ini: