Cari solusi digital bantu difabel, XL gelar kompetisi peranti lunak

Senin, 6 Agustus 2018 | 13:02 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT XL Axiata, Tbk menggelar kompetisi peranti lunak bertajuk Global Hackathon Series 2018. XL menggandeng Angel Hack, sebuah organisasi penyelenggara kompetisi peranti lunak asal Amerika Serikat.

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, penyelenggaraan kompetisi peranti lunak ini bertujuan agar kemajuan teknologi mampu memberikan dampak berupa pemecahan masalah masyarakat juga penyandang difabel. Acara diselenggarakan pada Sabtu (4/8) hingga Minggu (5/8).

"Melalui ajang ini, kami berharap akan bisa tercipta suatu solusi digital yang bisa menjadi sarana bagi banyak segmen tak terkecuali kaum difabel guna menunjang aktivitas kesehariannya secara produktif," katanya,

Acara tersebut diinisiasi oleh Angel Hack dan Code Fo A Cause, organisasi asal Amerika Serikat di bidang teknologi inklusif. Setidaknya 150 peserta ikut serta dalam acara ini mulai dari pengembang peranti lunak hingga pengusaha.

Peserta yang terpilih sebagai pemenang berkesempatan untuk mengikuti program inkubasi. Selama masa inkubasi yakni 12 minggu, para pemenang bisa mengimplementasikan idenya.

Setelah itu, tim terbaik berpeluang menghadiri acara pertemuan Global Demo Day di San Francisco, Amerika Serikat. Di acara ini, tim terpilih memiliki kesempatan bertemu dengan pelaku industri digital di tingkat global. kbc10

Bagikan artikel ini: