Resmi meluncur di Jatim, All New Honda PCX Hybrid sudah terpesan 30 unit

Kamis, 9 Agustus 2018 | 17:30 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah dikenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April 2018, All New Honda PCX Hybrid mulaI merambah pasa Jawa Timur. Tidak berbeda dengan Jakarta yang langsung mendapat respon positif dari masyarakat, konsumen di Jawa Timur pun antusias untuk bisa menggiring motor hybrid pertama di Indonesia ini ke garasi rumahnya,

Terbukti, meski baru dipasok ke Surabaya pada awal Agustus 2018 ini, permintaan konsumen yang sudah melakukan inden di Jawa Timur lebih dari 30 unit. Padahal mereka belum melihat langsung barang dan harga resminya.

General Manager Marketing PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Abdy Ronotana mengatakan, respon masyarakat Jatim pada skutik premium Honda dengan teknologi modern dan hitech berkapasitas 150cc tersebut cukup tinggi.

"Sampai saat ini All New Honda PCX Hybrid di Jatim sudah terjual 30 unit. 10 unit sudah didistribusikan ke konsumen dan 20 unit masih inden," katanya pada acara press conference All New Honda PCX Hybrid di kantor MPM Distributor di Surabaya, Kamis (9/8/2018).

Menurutnya, konsumen All New Honda PCX Hybrid ini, selain mereka yang sudah dewasa dengan segmen menengah atas, juga yang menyukai atau melek dengan teknologi. Tak heran, dari puluhan pembeli yang ada, sebagian besar adalah penduduk perkotaan, seperti Surabaya, dan Sidoarjo.

"Meski ada juga yang dari Malang, Mojokerto, Gresik, Lamongan, hingga Ponorogo," ungkapnya.

Marketing Communication & Development Division Head MPM Distributor, Suhari menjelaskan, All New Honda PCX Hybrid sebagai kendaraan roda dua pertama di dunia hadir di tengah masyarakat Indonesia yang ­menggemari kendaraan teknologi tinggi ­dengan mengutamakan kenyamanan serta tampilan yang elegan.

”Berbagai macam fitur yang disematkan pada model ini didedikasikan untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan ­kebanggaan saat berkendara,” ujarnya.

Technical Service Divison Head MPM Distributor, Satyo Prahnowo menambahkan, teknologi hybrid yang hadir pada All New Honda PCX Hybrid bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai litium-ion yang disematkan pada mesin 150 cc ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat ­akselerasi lebih responsif dibandingkan ­dengan PCX standar.

Sistem kerjanya, tarikan awal motor akan didukung engine assist dari ACG (alternating current generator) starter. Torsi saat start akan dibantu oleh motor elektrik berdaya ­maksimum 1,4 kw/3.000 rpm.

Pada saat bersamaan, daya awal melalui ACG mengisi baterai. Selanjutnya, motor akan berakselerasi memakai mesin dengan daya maksimum 10,8 kw (14,7 PS)/8.500 rpm.

Disebutkan, torsi dari motor assist bisa meningkat sampai 20%-30%. Dengan ­performa yang lebih responsif, teknologi PCX Hybrid ini mampu menghemat lebih dari 2,2% dalam penggunaan bahan bakar berdasarkan pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40.

All New Honda PCX Hybrid tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan penyematan logo hybrid di setiap sisi bodi serta­ ­penyematan lampu LED di semua sistem pencahayaan yang memberikan kesan mewah.

Skutik premium ini mengusung ­sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) dan hadir dilengkapi fitur full digital panel meter dengan tampilan lebih informatif melalui fitur riding mode, level pengisian ­baterai, dan indikator baterai litium.

Mode berkendara

All New Honda PCX Hybrid terlihat ­semakin canggih dengan disematkannya mode berkendara yang terletak pada stang sebelah kiri. Mode ini memiliki tiga pilihan berkendara sesuai dengan kebutuhan ­pengendara, yakni drive mode, sport mode, dan idling mode.

Mode D atau drive mode merupakan mode standar saat pertama kali motor dinyalakan. Pada mode ini, pengendara dapat merasakan performa bertenaga, tetapi hemat bahan bakar. Mode S atau sport mode untuk ­pengendara yang ingin merasakan akselerasi yang lebih responsif dibandingkan dengan mode D.

Pengendara yang ingin menghentikan fungsi dari fitur idling stop system (ISS) ­dengan tenaga yang sama seperti mode D. Ketiga mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga bagi skutik bertenaga 150 cc ini.

All New Honda PCX Hybrid dilengkapi ­dengan Enchanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan, efisiensi pendingin, dan transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik.

Untuk menunjang kenyamanan pengendara, model ini dilengkapi dengan DC socket untuk power charger yang terletak di konsol box sisi depan serta Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm antimaling dan answer back system.

Kenyamanan berkendara yang menyenangkan dapat dirasakan dengan penyematan ban yang lebih lebar, yakni 100/80-14 untuk ban depan dan 120/70-14 untuk ukuran ban bagian belakang serta desain velg terbaru.

Skutik premium ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau ­mengeluarkan barang. Sensasi kenyamanan berkendara yang sempurna hadir dengan ­posisi berkendara yang memanjakan serta ­disematkannya suspensi ganda di bagian belakang.

All New Honda PCX Hybrid dipasarkan dengan harga  Rp 41.195.000 on the road Surabaya. kbc7

Bagikan artikel ini: