Bir Bintang rambah 4 benua

Senin, 13 Agustus 2018 | 23:03 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Multi Bintang Indonesia Tbk. memperluas pangsa pasar ke empat benua, salah satunya melalui ekspor perdana produk Bir Bintang ke Amerika Serikat.

Perseroan sedang agresif dalam mengeksplorasi pasar baru untuk ekspor, setelah pada Mei 2018 mulai memasarkan produk ke Korea Selatan.

Dengan perluasan pasar ke AS, ini berarti Bir Bintang akan tersedia di empat benua, yaitu Asia, Eropa, Australia, dan yang terbaru Amerika.

"Kami sangat bangga bahwa Bir Bintang, yang diracik oleh putra-putri terbaik Indonesia, akan berada di empat benua di dunia," kata Presiden Direktur Multi Bintang Indonesia Michael Chin, dalam Seremoni Ekspor Perdana Bir Bintang ke Amerika Serikat di Tangerang, Senin (13/8/2018).

Michael mengatakan ekspor Bir Bintang ke Negara Paman Sam tersebut cukup menarik karena permintaan dari kalangan peselancar AS yang tinggi setelah melakukan perjalanan wisata ke Indonesia.

Sebagai surga peselancar terbaik, Indonesia terkenal dengan pilihan tempat berselancar yang banyak dengan ombak yang indah di sepanjang 95.000 kilometer garis pantainya dan mampu menarik wisatawan peselancar, baik pemula maupun profesional.

Michael menyebutkan, para peselancar tersebut menganggap Bir Bintang sebagai pilihan dan akan sangat senang saat menemukan produk ini di AS.

Selain populer di kalangan peselancar, di AS juga mulai terlihat peningkatan jumlah restoran Asia Tenggara.

Konsumen restoran tersebut mencari produk dan pengalaman yang otentik, sebagai contoh, mereka suka minum bir impor dan pasar Asia Tenggara.

"Ini adalah kesempatan yang baik bagi Bir Bintang untuk membawa cita rasa Indonesia ke AS," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: