Orang Indonesia rata-rata habiskan waktu 1 jam akses YouTube saban harinya

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:29 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: YouTube rupanya telah populer di masyarakat. Mereka bahkan telah menjadikan platform video milik Google ini sebagai hiburan tersendiri karena kian mudah untuk diakses.

"Dunia berubah saat ini terutama dalam mengonsumsi konten. YouTube menjadi salah satu pilihan untuk mencari konten yang diinginkan masyarakat," ujar Head of Consumer Marketing Google Indonesia, Fibriyani Elastia saat acara bersama XL di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Karena itulah, kata dia, prosentase pemilihan platform YouTube oleh masyarakat saat ini, hampir sejajar dengan televisi. Secara prosentase memang 4 persen lebih tinggi televisi yakni 57 persen. Sementara YouTube 53 persen. "Kemudian radio berada di 13 persen," jelasnya.

Menariknya, pelan-pelan di daerah Rural pemakaian YouTube mulai meningkat. Data yang dimilikinya menyebutkan, saat ini penikmat konten di YouTube dari wilayah Rural sudah mencapai 85 persen. Sedangkan di wilayah Urban prosentasenya 92 persen.

"Kita ingin YouTube bisa dinikmati juga di semua orang. Maka dari itu YouTube selalu berinovasi seperti melalui YouTube Go," ungkapnya.

Sejauh ini dia menyebutkan engagement Google dengan konsumen di Indonesia dirasa sudah kuat. Sebab, setiap harinya rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktu mengakses YouTube sekitar 59 menit atau 1 jam.

"Ini bisa terjadi karena kunci utamanya adalah konten. Konten-konten yang ada di dalam YouTube membantu masyarakat untuk mengetahui informasi yang ingin didapatkannya," terangnya. kbc10

Bagikan artikel ini: