Berkat Lindswell Kwok, Wushu Indonesia sumbang medali emas

Senin, 20 Agustus 2018 | 11:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok berhasil mendapatkan medali emas dari cabang Wushu Taijiquan dan Taijijian yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Atlet wushu putri Indonesia Lindswell yang menggunakan pakaian putih bermotif bunga dengan celana merahnya menunjukkan seni beladiri yang menarik perhatian juri.

Lindswell berhasil mendapatkan medali emas setelah mendapat angka tertinggi 19.50, yang disusul oleh atlet wushu asal Hong Kong Mok Uen Ying Juanita peraih medali perak dan Wong Agatha Chrystenzen asal Filipina peraih medali perunggu.

Sebelumnya, atlet berusia 26 tahun ini mendapat nilai 19.50 dan saat ini menduduki ranking pertama, yang disusul oleh atlet wushu asal Hongkong, Mok Uen Ying Juanita serta Wong Agatha Chrystenzen asal Filipina.

Wushu itu sendiri merupakan gabungan dari kata 'wu' dan 'shu', arti dari kata 'wu' adalah ilmu perang, sedangkan arti kata 'shu' adalah seni. Sehingga wushu bisa juga diartikan sebagai seni untuk berperang atau seni beladiri.

Kegembiraan Lindswell  kian sempurna karena Presiden Joko Widodo juga turut serta menyaksikan pertandingan tersebut. Usai dinyatakan mendapatkan emas Jokowi memberikan selamat dan berfoto bersama.

Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto. kbc10

Bagikan artikel ini: