Eiger sukses angkat tren fesyen pecinta alam

Sabtu, 25 Agustus 2018 | 21:13 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dunia fesyen terus mengalami perkembangan. Khususnya fesyen anak muda saat ini, yang salah satunya mengadopsi segala aksesoris dan fesyen yang sebelumnya terbatas hanya untuk pecinta alam.

Kondisi ini ditangkap PT Eigerindo Multi Produk Industri selaku principal brand Eiger yang mulai memanfaatkan perubahan tren fashion di masyarakat tersebut.

Managing Director Eiger Christian Hartanto Sarsono mengatakan, saat ini sejumlah produk Eiger mulai banyak diminati konsumen khususnya anak muda. Sebut saja sandal atau sepatu gunung, tas, hingga baju, celana, jas hujan, topi, dan beberapa asesoris.

"Bahkan saat ini sandal gunung sudah banyak dibuat untuk jalan-jalan di mall. Kami menilai produk-produk itu yang nantinya banyak peminat, selain produk tas. Karena kalau tas memang sudah menjadi kompetensi produk utama kami," katanya di sela peresmian Flagship Store Eiger di Jalan Ir. Soekarno, Surabaya, Sabtu (25/8/2018).

Produk tas yang dimaksud adalah ransel jenis carrier. Tas tersebut biasa difungsikan untuk naik gunung dan kegiatan ekspedisi lainnya. Biasanya, carrier banyak diminati para penjelajah gunung dan hutan.

"Tas carrier itu masuk kategori produk mountainering. Banyak para pegiat naik gunung dan rain forest yang bergantung pada tas jenis itu," ungkap Christian.

Tapi sekarang, aktivitas naik gunung juga mengalami perubahan tren. "Kalau dulu, naik gunung memang sesuatu hal yang serius. Butuh waktu lama. Sekarang, naik gunung, foto selfie, tiga hari kemudian pulang," cetusnya.

Dengan perkembangan tren tersebut, pihaknya optimistis keberadaan flagship store di Surabaya akan mampu mendongkrak penjualan yang tahun ini ditargetkan bisa tumbuh 20 persen dibanding tahun lalu. 

"Ini merupakan flagship store ke-7 secara nasional, tapi untuk toko adalah ke 181 secara nasional. Setelah Surabaya, kami bakal membuka flagship store yang sama di Jatinangor serta Radio Dalam Jakarta," ujar Christian.

PT Eigerindo Multi Produk Industri sampai saat ini sudah memiliki 6 flagship store yang tersebar di Surabaya, Jakarta, Bali, Makassar, dan dua di Bandung. Flagship store ini, memiliki luas diatas 1.000 meter persegi. 

Selain menjual perlengkapan petualangan, flagship store ini juga dilengkapi dengan arena panjat dinding dan coffe shop.

Dukung Atlet Panjat Tebing

Sementara itu di sela pembukaan flagship store di Surabaya, PT Eigerindo Multi Produk Industri juga melakukan kerja sama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur (Jatim). Kerjasama ini, guna mendukung perkembangan olah raga panjat tebing di Jatim. Dukungan tersebut, diberikan dalam bentuk bantuan peralatan olah raga.

Kepala Divisi Marketing PT Eigerindo Multi Produk Industri, Harimula Muharam mengatakan, pihaknya melihat potensi besar dari para atlet panjat tebing di Jatim. Peluang mereka untuk berlaga di arena nasional bahkan internasional juga terbuka lebar. 

Nama-nama seperti Fifi Lia Anggraini, Fatchur Roji, dan Choirul Umi, diyakininya hanya merupakan beberapa contoh dari atlet berprestasi dari Jatim. 

Di ajang Eiger Independence Sports Climbing Competition yang digelar pada 8-12 Agustus 2018 lalu, merekalah yang tampil memborong medali emas. "Kerjasama dengan FPTI Jatim ini akan berlaku selama setahun. Nanti akan kami evaluasi lagi," katanya.

Sebelumnya, PT Eigerindo Multi Produk Industri bekerjasama dengan FPTI Sumatera Selatan (Sumsel). Produsen perlengkapan petualangan ini, juga sudah bekerjasama dengan FPTI Pusat. 

Menurutnya, panjat tebing adalah salah satu olahraga andalan Indonesia, di arena internasional. Sehingga, harus didukung oleh berbagai pihak. 

Sementara itu, Ketua FPTI Jatim Danu Iswara mengatakan, kerjasama dengan Eiger ini akan sangat membantu dalam pembinaan atlet panjat tebing. Khususnya yang kategori junior, dan FPTI sendiri.

Dia juga mengatakan, untuk pembinaan atlet, masih dibutuhkan dukungan dari banyak pihak. "Kami berharap, dengan dukungan dari Eiger ini, makin banyak atlet-atlet panjat tebing dari Jatim yang berprestasi," katanya. kbc7

Bagikan artikel ini: