Intiland Development siapkan sejumlah proyek baru di semester II, ini rinciannya

Selasa, 28 Agustus 2018 | 19:51 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Emiten pengembang properti PT Intiland Development Tbk (DILD) tengah bersiap untuk merilis sejumlah proyek baru pada semester II tahun ini.

Saat ini perseroan memiliki 15 proyek eksisiting yang tengah berjalan, salah satu yang tengah dalam tahap akhir antara lain pengembangan terpadu Praxis dan Spazio Tower di Surabaya serta apartemen Regatta dan 1Park Avenue di Jakarta.

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi DILD Archied Noto Pradono mengatakan, perseroan setidaknya menyiapkan tiga pengembangan proyek baru yang akan diluncurkan pada tahun ini. Proyek tersebut meliputi pengembangan apartemen di Jakarta dan Surabaya.

“Proyek baru dalam waktu dekat itu South Quarter yang tahap kedua,” ujarnya di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Dirinya mengatakan proyek South Quarter nantinya akan terdiri dari dua tower apartemen namun untuk investasinya sendiri dirinya belum merinci berapa dana yang akan dibutuhkan. Theresia Rustandi, Sekretaris Perusahaan DILD menambahkan bahwa pada tahun ini perusahaan mengalokasikan dana belanja modal sebesar Rp 2 triliun.

“Alokasi capex yang kami taruh kan sekarang memang Rp 2 triliun, ini untuk (pembangunan) proyek-proyek yang prioritas investasi harus konstruksi. South Quarter itu sudah selesai tinggal nunggu (investasi) yang tahap kedua saja,” tambahnya.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini perusahaan setidaknya memilik tiga proyek baru di semester II, namun dirinya masih mencermati pasar untuk merilis. Proyek baru tersebut terdiri dari dua proyek mix use di Surabaya dan satu di Jakarta.

“Alokasi dana untuk investasi itu kan kalau sudah (konstruksi) baru diluncurkan, tidak serta merta keluarkan dana karena dia bertahap sifatnya,” ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: