Single 'What We Remember' bawa Anggun raih penghargaan Billboard Chart

Kamis, 30 Agustus 2018 | 19:42 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Anggun C Sasmi kembali menorehkan prestasi yang gemilang. Penyanyi kelahiran Jakarta ini baru saja menerima penghargaan Billboard Chart untuk single yang berjudul What We Remember.

What We Remember telah menduduki posisi 10 besar Billboard dance chart di Amerika sejak bulan Februari lalu dan berhasil mempertahankan posisi selama 16 pekan berturut-turut.

Dengan prestasi tersebut, Anggun menjadi musisi asal Indonesia yang lagunya bertengger di 10 besar chart Billboard sepanjang sejarah.

Pencapaian tertinggi penyanyi 44 tahun ini dalam chart Billboard, yaitu saat single tersebut menduduki posisi ke-5. Prestasi tersebut pun membuat Anggun sangat bersyukur.

“Saya sangat bersyukur bahwa lagu saya What We Remember dapat mencapai urutan ke-8 di tangga lagu Billboard di AS. Sungguh menakjubkan bagi saya untuk menyaksikan bahwa saya pertama kali memasuki tangga lagu Amerika pada 20 tahun yang lalu dan 20 tahun kemudian, musik saya masih dapat berkelana ke seluruh dunia. Ini adalah hadiah terbaik bagi seorang seniman,” ujar Anggun seperti dalam rilisnya, Kamis (30/8/2018).

Lewat prestasi membanggakan ini, Anggun berharap dapat menginspirasi musisi Tanah Air lainnya.

Wanita yang juga berkecimpung di dunia perfilman ini juga meyakini jika musisi Indonesia memiliki potensi untuk menggaet meraih penonton hingga ke dunia Internasional.

Mencetak prestasi di dunia musik Internasional, Anggun nampak tak melupakan tanah kelahirannya, Indonesia. Ia pun turut berkontribusi saat upacara pembukaan perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta.

Pada kesempatan tesebut, Anggun tampil secara live membawakan lagu berjudul Pemuda ciptaan Chaseiro. Ia pun dapat tampil maksimal di acara pembukaan pesta olahraga se-Asia tersebut.

Pada 5 September mendatang, Anggun akan bertolak ke Italia untuk mengisi acara sebuah pertunjukan televisi.

Kemudian ia akan kembali ke Indonesia untuk rekaman The Voice Indonesia dan akan terbang ke Singapura untuk keperluan acara Asia’s Got Talent.

Dalam acara pencarian bakat se-Asia itu, Anggun disandingkan dengan David Foster, produser peraih Grammy Award. kbc10

Bagikan artikel ini: