Laris manis, penjualan merchandise Asian Games 2018 tembus target Rp10 miliar

Sabtu, 1 September 2018 | 08:05 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Selain sukses penyelenggaraan dan perebutan medali sesuai yang ditargetkan, ternyata penjualan merchandise Asian Games 2018 juga melampaui target sebesar Rp10 miliar.

Hal itu diungkapkan Ketua Deputi II Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) atau yang akrab disebut sebagai Panitia Nasional Penyelenggara Asian Games 2018, Francis Wanandi di Kantor Inasgoc, FX Sudirman lantai 12, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2018).

"Iya benar (sudah melebihi target)," tuturnya.

Francis mengatakan pencapaian tersebut melebihi dari ekspektasi yang diperkirakan oleh panitia penyelenggara Asian Games 2018.

"Iya itu di luar ekspektasi ya, karena dulu kan sudah kita perkenalkan dan jual melalui pop up store, ada pembelinya enggak seheboh sekarang ini," lanjutnya sambil tersenyum.

Francis juga mengatakan melihat animo masyarakat pada merchandise Asian Games 2018 dia memperkirakan jumlah pendapatan dari penjualan bisa bertambah 50% dari target sebelumnya.

"Mungkin [akan naik] sekitar 50% dari target," kata Francis.

Dia juga menghimbau bagi masyarakat yang tidak kebagian untuk membeli boneka maskot, kini pihak panitia menyediakan layanan pre order.

"Jadi mereka (yang mau beli boneka) bisa pre order, nanti kita kirimkan barangnya dua sampai tiga Minggu usai Asian Games 2018," tandasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: