Hari Pelanggan Nasional, Pertamina sosialisasikan Undian Berkah Energi

Selasa, 4 September 2018 | 18:00 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September setiap tahunnya, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatim- Bali-Nusa Tenggara turut memperingati dengan memberikan apresiasi kepada pelanggan setia Pertamina di SPBU.

Program ini dilakukan dengan pembagian merchandise untuk pelanggan yang telah melakukan pengunduhan aplikasi MyPertamina dan mengunggah struk pembelian bahan bakar untuk kendaraan bermotor roda dua dan empat. 

Aktivasi di SPBU tersebut otomatis akan terdaftar mengikuti program berhadiah total milyaran rupiah yaitu Berkah Energi Pertamina. General Manager MOR V, Ibnu Chouldum beserta jajaran manajemen turun ke tiga SPBU di Surabaya untuk langsung menyapa pelanggan setia produk Pertamina, salah satunya di SPBU-Coco Jemursari Surabaya

Kegiatan memperingati Hari Pelanggan Nasional ini menurut Ibnu Chaldun dilaksanakan di tiga provinsi secara serempak, yaitu SPBU di Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Timur. Aktivasi di kota Surabaya terletak di SPBU Coco 51.601.65 Jemursari, SPBU Coco 51.601.118 Pakuwon City, SPBU Coco 51.612.66 Sidoarjo. 

“Program Berkah Energi ini juga untuk memacu penggunaan BBK. Belum satu bulan ada sekitar  45 ribu konsumen Jatim yang sudah melakukan download, nomor dua setelah jakarta. Keuntungannya bagi konsumen, mereka bisa dapat hadiah sementara bagi kami akan mendapatkan data pengguna BBK,” ujar Ibnu Chaldun di Surabaya, Selasa (4/9/2018).

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembagian merchandise terbatas di masing-masing SPBU. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. “Namun, jangan khawatir merchandisenya habis karena akan ada hadiah besar menanti dalam program Berkah Energi Pertamina. Pelanggan akan dibantu untuk download aplikasi dan langsung upload struknya oleh petugas kami untuk hari ini,” tambah Unit Manager Communication & CSR MOR V Rifky Rakhman Yusuf.

Berkah Energi Pertamina (BEP) adalah program undian khusus bahan bakar non subsidi menggunakan apps MyPertamina yang berlangsung selama 1 (satu) tahun dari 9 Agustus 2018 – 31 Juli 2019. 

Tidak hanya pembelian bahan bakar kendaraan tetapi, juga pembelian pelumas dan LPG di Bright Store terdekat juga dapat ditukarkan dengan kupon undian. Setiap jenis bahan bakar, LPG, dan pelumas memiliki nilai kupon yang berbeda-beda. 

“Konsumen yang ingin berpartisipasi, bisa download aplikasi MyPertamina di gadget melalui app store untuk pengguna iPhone dan playstore untuk pengguna Android. Setelah itu, upgrade akun dengan menunggah foto KTP untuk memunculkan klik menu Berkah Energi. Setelah itu, konsumen dapat mengunggah struk transaksi ke aplikasi,” tambah Rifky.

Undian Berkah Energi Pertamina berhadiahkan 1 (satu) unit Mercy C300 , 6 (enam) unit Harley Davidson Softail, 16 unit Toyota Innova Diesel, 61 pasang paket umrah, 61 Yamaha Nmax Abs. 

Kegiatan ini berlaku di seluruh Indonesia dan di semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum. Pengundian dilakukan sebanyak tiga kali periode, yaitu bulan Desember 2018, bulan April 2019, dan bulan Agustus 2019.kbc6

Bagikan artikel ini: