Klub moge D'Bikers ajak anak panti asuhan kenali Alutsista

Minggu, 9 September 2018 | 17:39 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Klub motor bukan selalu hura-hura. Klub motor juga bukan sekadar kumpulan orang-orang yang memiliki hobi sama. Namun ada nilai kemanusiaan di dalamnya.

Hal ini pula yang dilakukan klub motor gede (moge) di Surabaya, D'Bikers, yang berbagi kebahagiaan dengan puluhan anak dari Panti Asuhan Ibnu Sina Surabaya. Mereka diajak mengenal Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dipajang di arena Car Free Day di Makodam V/Brawijaya di Surabaya, Minggu (9/9/2018) pagi.

Ketua D'Bikers, Josef Albert mengatakan, pihaknya mengajak para anggota klub motor tersebut untuk ikut peduli terhadap anak-anak panti asuhan, dengan mengajaknya berlibur dan belajar mengenal alutsista serta tempat-tempat bersejarah di Surabaya.

"Selain bermain dan berlibur di arena car free day Makodam V/Brawijaya, kita juga mengajak mereka berkeliling ke Tugu Pahlawan. Melihat anak-anak panti asuhan bisa tertawa bersama kami, rasanya membuat hati kami bahagia. Bagi kita mungkin seperti ini liburan biasa, tetapi bagi mereka bisa lebih dari itu,” tuturnya.

Tak ayal, kegiatan itu mampu membuat anak-anak panti asuhan yang juga didampingi pembina tersebut bisa tersenyum dan bersenda gurau. Apalagi, saat sejumlah anggota D'Bikers mengajaknya menaiki motor gede, mereka tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Di kesempatan itu, para anggota TNI juga memperkenalkan kendaraan angkut tempur Komodo.

Dipaparkannya, D'Bikers selama ini juga aktif melakukan kegiatan sosial, seperti membantu sebagian masyarakat yang kurang mampu, dan sebagainya.

“Kami ingin kegiatan bersepeda motor ini tidak sekadar menyalurkan hobi, tapi juga bisa memberikan nilai positif bagi masyarakat,” tutur pemilik toko perlengkapan bayi dan anak tersebut.

Dalam kesempatan itu, Josef juga menyampaikan terima kasih kepada Kodam V/Brawijaya yang telah memberikan wadah dan mendukung kegiatan tersebut.

"Kami klub motor besar mendukung segala kegiatan yang dilakukan Kodam V/Brawijaya, makanya kami mengajak anak-anak panti asuhan untuk lebih dekat dan lebih mengenal program-program yang digelar di sini," jelasnya.

Di tempat yang sama, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman menyambut baik inisiatif yang dilakukan para biker yang tergabung di D'Bikers yang ikut peduli menyemarakkan kegiatan dan program yang digelar Kodam V/Brawijaya.

"Sudah sejak dua bulan lalu kita memanfaatkan lapangan Kodam ini sebagai tempat berkumpulnya masyarakat. Khususnya setiap Minggu pagi, kita gelar car free day, dan masyarakat bisa sepuasnya berolah raga di sini. Ada senam, taman olah raga, dan sebagainya," jelasnya.

Menurut Arif, jumlah masyarakat yang datang ke kegiatan car free day terus mengalami kenaikan. Mereka juga datang dari sejumlah komunitas, mulai komunitas sepeda, motor, mobil, dan sebagainya.

"Intinya, Makodam V/Brawijaya ini bisa dimanfaatkan untuk ktempat berkumpul semua komunitas di masyarakat. dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Tujuannya adalah agar TNI dan masyarakat bisa lebih dekat, sesuai motto Bersama Rakyat TNI Kuat," tegasnya.

“Ini juga termasuk bagian dari Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. Lapangan ini milik kita bersama,” tambahnya.

Tak hanya berolah raga, pihaknya selama ini juga telah memberi kesempatan kepada masyarakat khususnya para pedagang kecil dengan memanfaatkan lapangan Kodam V/Brawijaya sebagai tempat berjualan di setiap malam hari.

"Kita berharap dengan begitu sektor ekonomi juga jalan," ujar Arif. kbc7

Bagikan artikel ini: