Aneka Gas Industri bidik target pendapatan Rp2 triliun

Senin, 24 September 2018 | 07:39 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII) masih optimistis bisa mencapai peningkatan kinerja di tahun ini. Salah satunya dengan mencapai target pertumbuhan pendapatan sebesar 10%-15% dari tahun lalu atau sekitar Rp 2 triliun.

Hingga semester I 2018, AGII baru membukukan pendapatan sebesar Rp 950 miliar. Namun Direktur Utama AGII, Rahmat Harsono masih yakin  bisa mencapai target tersebut.

Rahmat mengatakan, pihaknya belum berencana mengubah target pendapatan di akhir tahun 2018. "Kuartal III dan kuartal IV biasanya secara siklus akan lebih bagus dibandingkan kuartal I dan kuartal II. Akhir tahun masih kami targetkan Rp 2 triliun," kata Rahmat akhir pekan lalu.

Untuk mencapai target tersebut, AGII masih akan mengandalkan penjualan gas. Terutama untuk sektor medis dan ritel. "Pendapatan kami tetap mengandalkan sektor medis dan cylinder business/retail," ujarnya.

Selain itu, AGII juga terus menambah jumlah filling station. Hingga September 2018, Rahmat mengaku, AGII telah memiliki 96 fillling station dari target 100 filling station di akhir tahun.

Ini berarti filling station AGII telah bertambah satu dibandingkan jumlah filling station pada semester I 2018. Kala itu, jumlah filling station AGII baru mencapai 95 filling station.

Hingga akhir tahun, AGII masih menargetkan 100 filling station. "Yang empat (filling station) dalam pembangunan," imbuh Rahmat.

Untuk membangun filling station tersebut, AGII membutuhkan investasi senilai US$ 1 juta. Pada tahun ini, AGII mengganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp 150 miliar hingga Rp 200 miliar. kbc10

Bagikan artikel ini: