Dukung wisata Pacet, pengembang ini bangun perumahan Indraprasta View mulai Rp320 jutaan

Rabu, 26 September 2018 | 18:58 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Kawasan wisata mulai menarik minat kalangan pengembang properti untuk dimanfaatkan sebagai peluang bisnis. Mereka mulai mengembangkan proyek di kawasan ini dengan harapan mampu menggaet konsumen baik untuk tempat tinggal maupun sebagai investasi.

Seperti yang dilakukan PT Indraprasta Graha Utama yang mengembangkan perumahan untuk segmen menengah di kawasan wisata Pacet, Mojokerto dengan nama Indraprasta View. Dibangun di atas lahan seluas 7,5 hektare, pengembang yang sebelumnya sukses mengembangkan proyek perumahan di Puri Mojokerto dan Prambon serta Tulangan Sidoarjo ini bakal menyiapkan sekitar 424 unit rumah dengan berbagai tipe.

Direktur PT Indraprasta Graha Utama, Bredawanto mengatakan, kawasan Pacet menjelma menjadi sebuah kawasan wisata yang terus berbenah. Hal ini seiring dengan berbagai pembangunan fasilitas infrastuktur serta penambahan tempat wisata, seperti pusat kuliner, hingga taman bermain.

"Kami melihat wisatawan maupun traffic pengunjung ke kawasan ini terus meningkat, apalagi akses Pacet juga tersambung ke Trawas atau Batu. Sementara pengembang yang melirik kawasan ini belum ada. Makanya kami berani memulai dengan proyek Indraprasta View ini," katanya di kantor pemasaran PT Indraprasta Graha Utama di Sidoarjo, Rabu (26/9/2018).

Dia bersyukur, animo masyarakat terhadap proyek yang dikembangkannya cukup tinggi. Terbukti, sejak pihaknya melaunching cluster Garden View sebanyak 100 unit pada awal September lalu dengan sistim pengambilan NUP (Nomor Urut Pemilihan), minat konsumen sudah mencapai 60 persen.

"Sebagai tahap awal, produk perumahan Indraprasta View ini baru kami jual 100 unit di cluster Garden View dari total 424 unit. Sampai saat ini sekitar 60 unit sudah terjual melalui NUP, tinggal 40 unit," jelas Bredawanto yang untuk proyek ini menyiapkan investasi senilai Rp 120 miliar.

Produk perumahan yang terbagi menjadi enam cluster ini memberikan nilai lebih dari pemandangan alam khas Pacet, yaitu terasering lahan sawah, dan pemandangan gunung Arjuna serta Welirang.

Udara yang sejuk, membuat pasar perumahan ini, bisa sebagai enduser maupun investor. Yang bisa memanfaatkan perumahan sebagai vila dengan disewakan. Maklum, lokasinya berada di ketinggian sekitar 600 di atas permukaan laut (dpl).

"Pasar kami memang ada dua, pertama di enduser dari warga sekitar, atau pendatang yang bekerja di kawasan Pacet di atas di bidang wisata dan bawah Pacet yang merupakan industri besar, tapi dekat, seperti di Ngoro, Mojosari, dan warga pendatang dari kalangan keluarga santri yang ada di pondok pesantren sekitar Pacet," ungkap Bredawanto.

Kedua adalah investor, warga Surabaya atau Sidoarjo yang memanfaatkan produk perumahan ini sebagai vila, rumah singgah dan lainnya.

Produk rumah yang ditawarkan adalah rumah menengah dengan kisaran harga mulai Rp 320 jutaan hingga Rp 600 jutaan, dengan type rumah 36/72, 36/78, 45/98, dan 60/91 (dua lantai). "Namun untuk pembelian sampai dengan 30 September ini kami beri promo diskon Rp 21 juta, dan subsidi biaya KPR Rp 15 juta," ujarnya.

Ditambahkannya, Indraprasta View dilengkapi fasilitas foodcourt seluas 3.000 meter persegi, club house, area komersial dan dekat dengan fasilitas sekolah dan rumah sakit.

"Saat ini progres pembangunan sudah mulai membangun fasilitas jalan. Tanggal 30 besok adalah pemilihan unit bagi yang sudah pegang NUP, dan targetnya April 2019 sudah serah terima produk ke konsumen," papar Bredawanto. kbc7

Bagikan artikel ini: