Kunjungi pameran buku, Khofifah diserbu pengunjung

Rabu, 3 Oktober 2018 | 17:29 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa menunjungi kegiatan Bursa Buku Big Bad Wolf (BBW) Surabaya, belum lama ini. Memang tanpa pemberitahuan sebelumnya. Bahkan sejumlah penyelenggara pameran dari PT. Jaya Ritel Indonesia tidak tahu jika calon orang nomor satu di Jawa Timur yang akan dilantik Februari 2019 mendatang itu telah berada  di dalam Hall Jatim Expo.

Setelah masuk Hall Jatim Expo, mantan Menteri Sosial ini langsung mengamati tumpukan buku sambi mengamati judulnya. Keliahatan ada yang dicari, sambil mengamati tumpukan buku lainnya dan membolak-balik. Kemudian datang Manager Umum Jatim Expo, Rahmat Wahyu Wibowo menghampiri Gubernur Jawa Timur terpilih itu.

“Selamat malam Ibu, terima kasih berkenan datang ke acara pameran buku ini. Selamat juga Ibu, atas terpilihnya sebagai Gubernur Jawa Timur periode 2019 – 2024,” kata Rachmat kemudian disambung dengan percakapan ringan tentang acara dan gedung yang merupakan milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Timur ini. Ketua Muslimat NU itu dengan seksama mendengarkan penjelasan Rahmat. 

Belum lama berselang, datang Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi, sebagai penyelenggaran Big Bad Wold di Indonesia. “Selamat datang Ibu, terima kasih telah menyempatkan waktu datang ke acara ini. Sebetulnya, kemarin lusa Bapak Rahmat Gobel sangat ingin ketemu Ibu,” jelas Uli yang memang sudah kenal dengan Khofifah Indar Parawanca, karena pernah membuka BBW di Jakarta saat menjadi Mensos.

Setelah membicarakaan perkembangan bursa buku, dengan membandingkan yang ada di Jakarta, Khofifah terus memilih buku yang diinginkan dan memasukannya ke troli. Ada sejumlah judul buku dan nama penulis kelas wahid dunia. Semua dijawab ada oleh Uli dan dengan sigap Uli mencarikan buku tersebut di lokasi yang agak jauh dari tempatnya berbincang.

Saat asyik memilih buku, Khofifah yang didampingi anak lelakinya, Jalaluddin Mannagalli, akhirnya diketahui para pengunjung BBW. Mereka langsung meminta foto bersama, dan dengan sabar Khofifah melayani permintaan tersebut. Tidak sedikit dari mereka, langsung nempel sambil selfi. Selain stafnya, kadang anak lelakinya yang almunus Beijing University of International Business and Economics itu dengan sigap membantu warga memotret menggunakan handphone. kbc10

Bagikan artikel ini: