Resmikan divisi komponen turbin, Barata perkuat posisi di bisnis pembangkit listrik

Rabu, 3 Oktober 2018 | 17:55 WIB ET

CILEGON, kabarbisnis.com: PT Barata Indonesia (Persero) meresmikan divisi baru  untuk bergabung dalam lini usaha perusahaan. Divisi baru tersebut adalah Divisi Komponen Turbin yang nantinya akan tergabung dalam bidang usaha energi. 

Peresmian divisi anyar tersebut dilakukan di Cilegon pada 1 Oktober 2018 yang dihadiri oleh Direktur Industri Permesinan dan Alat Mesin Pertanian, Kementerian Perindustiran Zakiyudin, Direktur Keuangan dan SDM PT Barata Yoyok Hadi Satriyono, Direktur Operasi Bobby Sumardiat Atmasudirjo, serta CEO PT Siemens Indonesia Prakash Chandran.

Divisi Komponen Turbin merupakan divisi baru yang dimiliki oleh Barata Indonesia setelah melakukan akuisisi aset Siemens Power dan Gas-Turbine Components di Ciliegon, milik PT Siemens Indonesia pada Agustus lalu.

“Perusahaan merasa perlu untuk meningkatkan kompetensi di bidang pembangkit tenaga listrik sebagai antisipasi atas peluang pasar kelistrikan yang masih terbuka lebar. Serta tentunya dalam rangka turut berpartisipasi meningkatkan National Capacity Building sebagaimana arahan Kementerian BUMN,” ujar Direktur Operasi  PT Barata Indonesia (Persero) Bobby Sumardiat Atmasudirjo. 

Dia mengatakan, divisi baru Barata Indonesia itu akan semakin memperkuat posisi perusahaan di bidang pembangkit listrik.

“Bagi kami, ini adalah momen penting bagi kiprah Barata dalam industri kelistrikan  karena  dengan demikian maka  local konten komponen turbin nasional otomatis akan menjadi meningkat. Tidak ada lagi yang perlu diragukan, daya saing nasional terhadap kompetitor dari luar semakin meningkat,” ujar Bobby.

Sementara itu Direktur Direktur Keuangan dan SDM PT Barata Indonesia Yoyok Hadi Satriyono mengatakan, dengan adanya divisi baru ini, maka daya saing perusahaan di bidang kelistrikan akan meningkat di mata para stakeholder. 

“Barata Indonesia juga telah menyiapkan SDM terbaik agar divisi baru ini mampu memberikan sumbangsihnya dalam program pembangunan infrastruktur kelistrikan nasional,” ujar Yoyok.

Dengan diresmikannya Divisi Komponen Turbin ini diharapkan kegiatan operasi Barata Indonesia di bidang pembangkit listrik semakin meningkat. Serta meningkatkkan akses market baik lokal maupun internasional. kbc10

Bagikan artikel ini: