Bantu korban gempa Palu dan Donggala, PTPN kirim relawan dan logistik

Kamis, 4 Oktober 2018 | 04:53 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sebagai bentuk kepedulian atas bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III akan mengirimkan tim relawan dan logistik kedua daerah tersebut. Pengiriman akan dilakukan secara bertahap hingga rekonstruksi pasca gempa di kedua dua daerah tersebut tuntas.

Direktur Utama Holding PTPN III, Dolly P Pulungan mengatakan bahwa pengiriman relawan dan bantuan logistic tersebut adalah wujud kehadiran BUMN untuk negeri. Karena sebagai perusahaan milik negara, BUMN memiliki kewajiban untuk hadir dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, utamanya yang tertimpa bencana seperti yang terjadi di Palu dan Donggala.

“Pesan Bu Menteri BUMN, BUMN harus lebih dahulu masuk dan hadir untuk meringankan korban. Kami tidak sendiri karena ada banyak BUMN lain yang juga mengirimkan relawan seperti Himbara,” terang Dolly kepada wartawan saat pembekalan relawan di kantor PTPN XI Surabaya, Rabu (3/10/2018).

 

Nantinya, relawan dan logistic yang dikirim dari PTPN Grup akan jadi satu dengan relawan dan logistic dari BUMN lain, dikoordinir oleh BUMN Telkom yang ada di sana dan kemudian akan didistribusikan secara merata. Sehingga tidak akan ada penumpukan bantuan di satu lokasi sementara di lokasi lain terjadi kekosongan.

Ada sekitar 30 relawan yang akan diberangkatkan pada besok, Kamis (4/10/2018), 6 diantaranya adalah dokter umum, selain itu juga ada perawat, apoteker dan tenaga logistik. Sementara logistic yang dikirim diantaranya obat-obatan dan makanan. PTPN Grup juga akan mengirimkan genset untuk penerangan.

“Holding telah menyiapkan dana yang cukup besar. Bantuan ini tidak hanya ini saja, karena dari Jakarta juga akan berangkat langsung melalui Makassar. Kami juga akan terus membantu hingga rekonstruksi di pasca gempa di kedua daerah tersebut selesai,” tegasnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Direktur Utama PTPN XI, Gede Meivera Utama Adnyana Putra bahwa saat ini masyarakat Palu dan Donggala sangat memerlukan bantuan untuk membangun kembali kehidupan mereka.

 

Untuk itu, ia berpesan kepada para relawan yang berangkat agar tetap menjaga kesehatan agar disana mereka bisa membantu secara maksimal dan tidak menjadi beban.kbc6

Bagikan artikel ini: