Pemegang kartu kredit dan debit Bukopin dapat diskon hingga 70% menginap di Hotel Dafam

Jum'at, 5 Oktober 2018 | 01:34 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Bank Bukopin berkerja sama dengan PT Dafam Hotel Management (DHM) memberikan promo menarik bagi pemegang kartu kredit dan debit Bukopin, yakni diskon menarik untuk tarif kamar dan food & Beverage di jaringan Hotel Dafam di seluruh Indonesia.

Kepala Divisi Kartu Kredit dan Merchant PT Bank Bukopin Tbk Rudi Satriadi mengatakan, melalui kerja sama tersebut diharapkan dapat menambah kepuasan bagi para pemegang Kartu Kredit dan Debit Bukopin dengan memberikan benefit potongan harga kamar di sejumlah jaringan Hotel Dafam sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Para pemegang Kartu Kredit Bukopin dapat memilih jenis hotel sesuai kebutuhan mereka apakah untuk tujuan berlibur atau urusan pekerjaan dan akan mendapatkan kenyamanan dan pelayanan telbaik dari penginapan sekelas Hotel Dafam,” kata Rudi di sela penandatanganan kerja sama antara Bank Bukopin dengan DHM di Grand Dafam Hotel Surabaya, Kamis (4/10/2018).

Menurutnya, promo yang diberikan kepada para pemegang Kartu Kredit Bukopin diantaranya potongan harga kamar hotel hingga 70% dari published rate dan sudah termasuk sarapan untuk 2 orang yang belaku di 25 hotel di bawah naungan PT Dafam Hotel Management yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, Jogjakarta, Bali, Lombok, Pekalongan, Cilacap, Pekanbaru, Banjarbaru, Kebumen, Puwvokerto, Ambon dan Linggau. Program Promosi Kamar sendiri berlaku untuk periode 1 Oktober 2018 hingga 1 Oktober 2019.

"Selain itu, Kartu Kredit Bukopin juga memberikan benefit tambahan diskon 10% untuk Food & Beverage (F&B) untuk seluruh jaringan Hotel Dafam di Indonesia," jelas Rudi.

General Manager Bisnis Regional IV Wilayah Jatim, Bali, NTB dan NTT Bank Bukopin, Jeffry Z C Nelwan menambahkan, saat ini, jumlah card holder alias pemegang kartu kredit dan debit Bank Bukopin mencapai 2 juta secara nasional. Dari jumlah itu, sekitar 1 juta yang aktif.

Dengan jumlah sebesar itu, merupakan potensi yang besar bagi DHM untuk menggaet tamu. Tak hanya itu, bagi BUkopin sendiri diharapkan promo tersebut juga mampu menarik minat masyarakat untuk menjadi nasabah Bukopin.

"Ini adalah kerjasama yang saling menguntungkan. Karena itu dengan kerjasama ini, kami optimis bisa mendongkrak keaktifan card holder Bukopin dan menambah nasabah baru, mengingat tren orang jalan-jalan kemudian menginap di hotel saat ini sedang tinggi," ujarnya.

Chief Executive Officer (CEO) PT DHM, Andhy Irawan mengatakan, program promosi kamar ini berlaku selama kamar di Hotel Dafam tersedia. "Pada high season atau musim liburan seperti libur hari raya keagamaan dan libur sekolah diharapkan para pemegang Kartu Kredit Bukopin melakukan pemesanan lebih awal 7 hari sebelum kedatangan," jelasnya.

Diakui Andhy, bagi Hotel Dafam, melalui kerja sama ini diharapkan bisa mendongkrak okupansi (tingkat keterisian kamar)  yang jaringannya sudah cukup luas.

"Jaringan kami cukup luas, begitu juga Bank Bukopin dengan nasabahnya. Sehingga kami melihat sinergi ini mampu meningkatkan kinerja masing-masing," ungkap Andhy.

Saat ini jaringan hotel yang dikelola Dafam mencapai 25 hotel. Dimana pada tahun 2025, pihaknya menargetkan untuk bisa mengelola 100 hotel.

"Tidak hanya di Indonesia, kami sudah siapkan kerjasama untuk pengelolaan hotel di Jepang sebanyak 35 unit. Kemudian India ada lima, di Mekah, Madinah dan Jeddah ada 8," tambah Andhy.

Terkait tingkat keterisian, dia mengklaim saat ini hotel yang dikelola Dafam di Indonesia memilik okupansi rata-rata 70 persen. Namun ada pula yang mencapai 80 persen. "Okupansi kami perhatikan, tapi yang lebih prioritas adalah layanan dan pengelolaan untuk jangka panjang," tandas Andhy. kbc7

Bagikan artikel ini: