BBM klaim satu-satunya aplikasi chat di Indonesia yang bisa transfer uang

Selasa, 9 Oktober 2018 | 08:34 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Fitur baru kini muncul kembali di BBM. Kali ini BBM bekerja sama dengan layanan dompet digital DANA. Fitur baru tersebut adalah kemampuan transfer uang ke sesama pengguna BBM dan tab baru DANA yang menggantikan tab Discover yang hanya tersedia untuk pengguna BBM di Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Senin (8/10/2018), fitur tersebut, diklaim menjadikan BBM aplikasi chat pertama di Indonesia yang memiliki fitur transfer uang. Dengan demikian, pengguna nantinya dapat menggunakan uang tersebut untuk beragam keperluan seperti membeli pulsa bahkan membayar tagihan melalui DANA.

Namun, sebelum memakai fitur ini, pengguna harus lebiih dulu mengaktifkan DANA melalui tab yang tersedia. Tidak lupa, pengguna harus mendaftar sebagai akun premium terlebih dulu.

Tab Discover di BBM kini juga sudah berubah menjadi tab DANA. Perubahan ini dilakukan untuk membantu pengguna menemuka berbagai layanan DANA secara lebih mudah.

Khusus di BBM versi Android, tab DANA akan hadir dengan menu Favorites di bagian atas. Sesuai namanya, pengguna dapat mengatur jalan pintas untuk sejumlah layanan favorit yang sebelumnya ada di tab Discover sehingga lebih mudah diakses. kbc10

Bagikan artikel ini: