SPH siapkan Steak untuk Valentine's Day

Selasa, 12 Januari 2010 | 18:22 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Surabaya Plaza Hotel (SPH) telah berancang-ancang menyongsong momen Valentine’s Day. Mereka menyiapkan menu baru Double Sirloin Steak (DSS) bagi para pasangan yang merayakan Valentine’s Day.

Executive Chef Surabaya Plaza Hotel (SPH), Eko Sugeng Purwanto membeber, menu steak ukuran jumbo ini terbuat dari daging sirloin (has luar), daging yang terletak dekat dengan daging jenis tenderloin.

”Kita sedang menyambut Valentine, yang identik dengan makan malam berdua dengan pasangan. DSS ini sangat cocok dinikmati untuk momen Valentine, berbagi sepiring bersama. Romantis!” ungkap Chef Eko dengan canda, Selasa (12/1/10).

Romantika Valentine’s Day inilah yang ingin dibidik oleh pria berusia 49 tahun ini dalam meluncurkan menu DSS.

Chef Eko juga mengungkapkan hasil pengamatannya terhadap penikmat steak. Penikmat steak biasanya kurang sreg dengan porsi standar penyajian Sirloin yang hanya 200 gr per porsi. “Namun jika disuruh untuk menikmati ronde kedua dari menu yang sama, biasanya mereka sudah eneg dan tidak dihabiskan,” jelasnya.

Merujuk pada fakta itu, maka SPH meluncurkan DSS yang standar penyajiannya adalah 500 gram per porsi sehingga per orang mendapatkan 250 gram daging lezat didampingi semangkuk penuh kentang goreng yang renyah dan semangkuk salad segar sebagai pengganti sauteed mixed vegetables yang biasanya dijadikan pendamping steak.

”Dan jangan lupa juga sausnya, saus murco. Coba tebak saus apa itu murco? Jamur merico!” kata Chef Eko.

Dia menambahkan, adanya salad yang membuat peneman steak ini berbeda dari biasanya, ditujukan untuk menyeimbangkan proporsi gizi yang terdapat dalam satu set menu tersebut. Karbohidrat dari French Fries, protein dari daging, semuanya bisa diseimbangkan dengan bermacam sayuran segar dalam salad itu sendiri.

Ketika ditanya harga, Business Communication Executive SPH Mervina Fatima Zehra, mengatakan bahwa harga yang ditawarkannya cukup berani.

“Hanya dengan Rp135.000,- nett, Anda sudah bisa menikmati 500 gram daging sirloin impor lengkap dengan kentang dan salad sebagai pendampingnya atau penemannya,” katanya. kbc3

Bagikan artikel ini: