Serunya menikmati segelas es kopi di kafe Saat Kopi

Selasa, 16 Oktober 2018 | 08:33 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Menikmati secangkir kopi atau segelas es kopi di waktu senggang bersama teman atau pasangan telah menjadi tren dan rutinitas yang dijalani masyarakat Surabaya. Wajar jika ada banyak kafe yang bermunculan dengan keunggulan yang dipunya, seperti kafe “Saat Kopi”.

Berlokasi dekat masjid Al-Falah Surabaya, “Saat Kopi” menjadi jujugan kalangan muda yang ingin bersantai setelah melakukan berbagai rutinitas. Kafe yang bernuansa vintage ini juga kerap dijadikan tempat rapat oleh berbagai kalangan.

Cukup menarik memang menyeruput kopi dengan menikmat nuansa zaman dahulu. Berada di rumah “lawas” yang cukup indah, menjadikan “Saat Kopi” bisa menjadi rujukan kalangan muda dan pebisnis untuk sekadar menikmati minuman khas yang disajikan kafe yang dibuka pada bulan Juli 2018 lalu. Nuansa “jadul” semakin kental terasa dengan berbagai koleksi kuno yang ada di sana.

“Rumah ini memang rumah kuno milik nenek saya. Banyak koleksi kuno di sini. Saya sengaja mendesain salah satu ruangannya untuk menjadi kafe tempat bersantai mencicipi menu andalan saya,” ujar pemilik Saat Kopi, Aulya Rachmi Ramadhani Mattalitti.

Tidak cukup hanya menjual nuansa “Jadul”, Saat Kopi juga menawarkan berbagai menu kopi andalan dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satunya adalah minuman yang diberi nama “Saat Bersamamu”, es kopi susu dengan gula aren. Selain itu, ada juga minuman berbahan dasar kopi yang cukup unik, yaitu Rhum, es kopi susu dengan Rhum halal yang dilengkapi dengan sertifikat halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).

“Kalau biasanya Rhum itu haram, kami memiliki Rhum yang halal yang sudah disertifikasi MUI,” ujarnya.

Untuk penikmat kopi pekat, Saat Kopi menyediakan berbagai jenis manual brew atau kopi seduh dari biji kopi pilihan, diantaranya Gayo, Malabar dan Lintong yang sangat menggoda selera. “Jadi, penikmat jenis kopi apapun, bisa menikmati kopi disini. Yang tidak begitu suka dengan kopi pekat, bisa memilih kopi susu atau es kopi susu, begitu juga dengan pecinta kopi pekat,” tandasnya.

Untuk memberikan pilihan bagi non pecinta kopi, Saat Kopi telah merilis beberapa jenis minuman andalan, yaitu green tea latte, maggo latte dan red velvet macchiato. Dan sebagai variasi menu, Saat  Kopi juga menyediakan berbagai camilan atau snack ringan, seperti kentang goreng dan makanan berat seperti nasi goreng.

Dan yang lebih asyik, pesan beragam menu andalan Saat Kopi bisa dilakukan lewat Go-Food. kbc6

Bagikan artikel ini: