Launching Grandin Restaurant, Grand Dafam Surabaya helat aksi lukis mie pertama di Indonesia

Jum'at, 19 Oktober 2018 | 11:23 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Grand Dafam Surabaya melakukan pembukaan Grandin Restaurant. Ini merupakan salah satu dari tiga outlet yang terdapat di hotel bintang empat plus ini.

Berlokasi di lantai 6 hotel, Grandin Restaurant menyediakan berbagai menu masakan khas Nusantara, Western, maupun Oriental. Tamu dapat memilih menu ala carte maupun sajian buffet yang lezat.

Public Relation Manager Grand Dafam Surabaya, Christina Helen mengatakan, di Grandin Restaurant, selain dapat menikmati menu buffet saat sarapan, tamu juga bisa menikmati menu buffet untuk makan siang maupun makan malam.

"Mengusung konsep dapur terbuka, tamu dapat melihat secara langsung proses memasak dan memastikan bahwa makanan yang disajikan selalu segar dan menggunakan bahan terbaik. Grandin Restauran dapat menampung kapasitas tamu hingga 240 orang," jelasnya di sela peresmian Grandin Restaurant, Kamis (18/10/2018).

Dipaparkannya, Grandin Restaurant memiliki beberapa menu buffet yang bisa menjadi pilihan dimana setiap harinya memiliki tema yang berbeda-beda. Senin siang misalnya, akan ada live cooking berbagai sajian Iga, mulai dari sup Iga, Iga bakar, asem-asem Iga dan sebagainya.

Malam harinya, menu buffet menyajikan beragam pilihan sate. Hari berikutnya yakni Selasa siang, tamu dapat menikmati aneka kuliner mie, di malam harinya tamu akan dimanjakan lidahnya dengan sajian khas oriental yang menggugah selera.

Di hari Rabu siang, tamu yang datang dapat menikmati beragam soto khas nusantara, mulai dari soto Madura, soto Lamongan hingga soto Padang. Bagi para penggemar Italian food, bisa datang pada hari Rabu malam.

Hari berikutnya, Kamis siang, para pecinta rujak akan dimanjakan dengan beragam pilihan rujak, seperti rujak cingur, rujak manis, dan sebagainya. Jika ingin menikmati kuliner khas America dan Texas, tamu dapat berkunjung dihari Kamis malam.

Jumat siang, menu live cooking yang disajikan tak kalah menarik, yakni steam food mulai dari daging sapi, daging ayam, ikan dan berbagai bahan lainnya diolah dengan cara dikukus. Malam harinya, aneka daging segar yang diolah dengan berbagai teknik bisa menjadi pilihan makan malam yang sempurna.

"Di akhir pekan, Sabtu dan Minggu siang, tamu dapat menikati dimsum , cotton candy, dan popcorn sepuasnya. Sabtu malam, tamu dapat menghabiskan akhir pekan dengan menikmati barbeque bersama keluarga maupun kolega," ucap Helen.

Sementara itu pada acara Buffet Launching Grandin Restaurant, Kamis (18/10/2018) kemain, tamu tak hanya menikmati sajian kuliner lezat, namun juga disuguhi pertunjukan menarik, yakni kolaborasi antara Live cooking Lamian dan Lamian Painting.

Lamian sendiri merupakan mie Tarik khas Tionghoa. Di sini, chef mengolah Lamian dari bahan-bahan berkualitas untuk disajikan kepada tamu.

Namun, Lamian kali ini tak hanya digunakan untuk memasak saja, tapi juga dilukis Pak Zaenal, seorang pelukis asli Surabaya yang terkenal dengan gaya melukis yang cukup unik.

"Lamian Painting ini selanjutnya dilelang dan hasilnya akan didonasikan bagi korban bencana di Sulawesi. Selain itu, Lamian Painting juga akan dicatat rekornya oleh Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID) sebagai lukisan mie yang pertama di Indonesia," pungkas Helen. kbc7

Bagikan artikel ini: