Tren ponsel gaming dan triple camera di 2019, Qualcomm siapkan Snapdragon 675

Rabu, 24 Oktober 2018 | 16:19 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Saat ini banyak tren baru yang hadir di pasar smartphone. Bahkan, belum lama ini Samsung menghadirkan fitur kamera inovatif di ponsel mid-rangenya, seperti yang terlihat pada Galaxy A7 dan A9.

Berdasarkan hal tersebut, Qualcomm tampaknya meletakkan dasar bagi OEM lain untuk mengadopsi hal tersebut pada ponsel mid range dengan chipset Snapdragon 675.

Dilansir dari laman Slashgear, Selasa (23/10/2018) ini akan menjanjikan kekuatan pemrosesan yang diperlukan untuk menerapkan fitur tersebut.

Chipset dapat melakukannya, berkat Qualcomm Spectra 200 Image Signal Processor (ISP). Secara alami, System-on-Chip juga mendukung AI yang telah menjadi terikat secara bawaan dengan kamera juga.

Tak hanya sampai disitu, chipset ini juga kabarnya akan mendukung gaming. Seperti diketahui, salah satu sub-pasar yang sedang naik daun di industri smartphone tampaknya adalah smartphone game.

Razer Phone, ASUS ROG, dan beberapa ponsel gaming lainnya sering menggunakan chipset Snapdragon high-end terbaru. Untuk memberikan ponsel mid-range kesempatan bertarung, prosesor Snapdragon 675 terbaru menjanjikan untuk memberikan frame rate yang lebih tinggi untuk grafis yang lebih halus.

Snapdragon 675 juga menyertakan modem X12 LTE untuk kecepatan downlink hingga 600 Mbps dan agregasi operator 3x. Ini juga mendukung Quick Charge 4 Plus, yang hampir tidak pernah digunakan oleh siapa pun saat ini.

Qualcomm mengatakan bahwa platform mobile Snapdragon 675 sekarang tersedia. Namun, mengingat waktunya, tidak akan sampai awal tahun depan smartphone akan menggunakan chip ini. kbc10

Bagikan artikel ini: