JGU bakal gelar lelang komoditas agro secara online di 2019

Kamis, 25 Oktober 2018 | 06:31 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sebagai penyelenggara Pasar Lelang Komoditas (PLK) yang telah mengantongi Izin dari BAPPEBTI  dan satu satunya di Jawa Timur, Jatim Grha Utama (JGU) terus berkomitmen melakukan promosi komoditas pertanian atau agro. 

Guna memperluas pangsa pasar produk agro Jawa Timur, maka JGU menargetkan bisa melaksanakan lelang komoditas pertanian secara online atau e-commerce di tahun depan.

“Pada tahun 2019, secara bertahap kami berencana menyelenggarakan Pasar lelang komoditas (PLK) secara online,” ujar Direktur Utama PT Jatim Grha Utama, Mirza Muttaqien di Surabaya, Selasa (23/10/2018) petang.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pada tahun 2017, Puspa Agro telah 12 kali menyelenggarakan Pasar Lelang Komoditas (PLK)  dengan Supervisi dari BAPPEBTI dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Sementara pada tahun 2018, Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan JGU telah melaksanakan PKL di Puspa Agro sebanyak dua kali yaitu pada tanggal 20 Maret dan 24 Juli.

PLK pada tanggal 23 Oktober ini merupakan Lelang pertama di tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Puspa Agro bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur. Beberapa komoditas yang dilelang diantaranya adalah damar, garam dapur, jagung, kacang tanah, kapulaga, kedelai, ketela, kentang, bawang merah, bawang putih, bibit tanaman, bunga-bungaan, cengkeh dan lain sebagainya.

“Target kami lelang komoditas pertanian di Puspa Agro pada tahun ini akan diselenggarakan dua hingga tiga kali lagi PLK kerjasama antara Jatim Grha Utama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Biro Perekonomian,” pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: