Gandeng Akulaku, Bukalapak siapkan layanan pembayaran cicilan sendiri

Kamis, 25 Oktober 2018 | 07:02 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Aneka kiat dan strategi dilakukan pebisnis e-commerce demi menarik pelanggan. Bukalapak, misalnya,  membuka layanan Bukacicilan, dengan menggandeng  operator tekfin Akulaku.  

Head of Payment and Financial Services Bukalapak, Destya Danang Pradityo menyebutkan, kerjasama tersebut bertujuan untuk lebih mengoptimalkan transaksi di Bukalapak. Terutama yang menggunakan sistem pembayaran secara angsuran seperti di Akulaku.

Selain menggandeng Akulaku, Bukalapak juga menjalin kerjasama dengan Kredivo di pembayaran cicilan. Destya menyatakan, kedua model pembayaran tersebut bisa menumbuhkan transaksi penjualan sekitar 1,5 kali sampai 2,5 kali dari hari biasa.

Saat ini, rata-rata transaksi harian Bukalapak mencapai Rp 10 miliar per hari. Alhasil, melalui kerjasama ini, Bukalapak membidik transaksi sekitar Rp 15 miliar-Rp 25 miliar per hari. "Bahkan kami akan terus mengincar pertumbuhan transaksi hingga lima kali lipat saat Harbolnas nanti," ucapnya, Rabu (25/10/2018).

Melihat potensi bisnis tersebut, Destya pun menyebutkan,  bahwa pihaknya kini tengah menggodok sistem pembayaran cicilan secara langsung melalui Bukalapak. Selain dengan mitra kerja dengan perusahaan tekfin tersebut. Ia mengharapkan rencana tersebut bisa terwujud pada kuartal I-2019.

Direktur Akulaku Finance Indonesia Syeki Liang menambahkan, tenor yang diberikan melalui Bukacicilan ini mulai dari satu bulan hingga 12 bulan. Pengguna tidak perlu membayar uang muka untuk pembelian barang dengan nominal di bawah Rp 200.000. Namun untuk sementara waktu, layanan ini baru tersedia di Pulau Jawa saja. kbc10

Bagikan artikel ini: