Manjakan pengguna, WhatsApp resmi tambahkan fitur stiker

Jum'at, 26 Oktober 2018 | 15:04 WIB ET

MENLO PARK, kabarbisnis.com: Jika pada aplikasi pesan instan lain seperti Line, sudah memiliki fitur stiker bagi para penggunanya sejak lama. Kini, setelah diuji coba secara internal, WhatsApp akhirnya merilis fitur stiker bagi para pengguna secara global. 

Fitur stiker di WhatsApp ini sudah mulai bisa dinikmari di platform Android maupun iOS. 

Sama seperti GIF, bagi para pengguna iOS bisa mengakses stiker melalui sub-menu tambahan yang ditemukan di bagian aplikasi yang digunakan untuk mengirim foto dan video. 

Sedangkan untuk pengguna Android, bisa mengakses stiker melalui sub-menu yang ada di sela-sela ikon emoji dan GIF. 

Karena baru saja diluncurkan, WhatsApp baru menyediakan beberapa stiker dasar. Tapi kedepannya pengguna bisa mengunduh lebih banyak stiker sesuai yang diinginkan. Selain itu pihaknya juga akan mengambil stiker dari pihak ketiga yang akan segera ditambahkan di WhatsApp. 

Saat menerima stiker, jika masih belum mau untuk mengoleksinya, pengguna bisa mengetuk stiker untuk mengetahui informasi tentang stiker yang diterima. 

Dilansir dari Phone Arena, Kamis (25/10.2018) fitur stiker ini diluncurkan sebagai bagian dari versi 2.18.329 dari aplikasi Android, meskipun pengguna yang memiliki versi 2.18.310 atau lebih tinggi akan dapat menerimanya. Sedangkan untuk pengguna iOS, stiker bisa beredar di versi 2.18.100.

Namun sampai saat ini, fitur ini masih belum tersedia bagi pengguna Android. Kemungkinan akan merata pada beberapa minggu lagi. kbc10

Bagikan artikel ini: