Surabaya bakal jadi tuan rumah Bekraf Festival 2018

Selasa, 30 Oktober 2018 | 06:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kota Surabaya bakal menjadi tuan rumah Bekraf Festival yang akan digelar pada 15 November - 17 November 2018 oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Kepala Bekraf Triawan Munaf menyatakan, pihaknya sengaja memilih kota Surabaya, karena berdasarkan survei ekonomi 2016 dari Badan Pusat Statistik (BPS), kota Surabaya ternyata menjadi kota dengan jumlah pelaku usaha kreatif terbesar di Indonesia.

Prosentasenya mencapai 6,41% dari total pelaku ekonomi yang ada di kota tersebut. "Selain itu, Surabaya menduduki urutan teratas dari lima besar kota dengan potensi ekonomi kreatif," katanya saat paparan Bekraf Festival, Senin (29/10).

Dalam festival tersebut, Bekraf bakal menyajikan perkembangan lembaga ini selama empat tahun mengembangkan industri kreatif di Tanah Air. "Capaian kinerja Bekraf bakal tersaji dalam data riset yang atraktif," tuturnya.

Triawan optimistis acara yang bakal berlangsung di Grand City Surabaya tersebut bakal mendapat respon positif. Ini berkaca dari hasil pagelaran sebelumnya yang berlangsung di Bandung bisa menarik minat pengunjung hingga 33.900 orang. kbc10

Bagikan artikel ini: