Gmail telah layani 1,5 miliar pengguna aktif

Selasa, 30 Oktober 2018 | 08:25 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Email membantu pengguna untuk berkirim pesan dengan cepat dan mudah. Era surat menyurat mungkin kini tergantikan dengan hadirnya teknologi email.

Seperti diketahui, ada beberapa perusahaan penyedia layanan email, seperti Yahoo dan Google dengan Gmail. Dilansir Ubergizmo, Sabtu (27/10/2018), Google dengan Gmail menawarkan lebih banyak storage email, UI email yang diklaim lebih bersih dan tidak berantakan.

Popularitas Gmail sudah terlihat saat ini dan dibuktikan dengan jumlah pengguna yang cukup besar. Google baru-baru ini mem-posting tweet yang mengungkap layanan email mereka kini mencapai 1,5 miliar pengguna aktif.

Sekarang itu tidak berarti bahwa sebenarnya ada 1,5 miliar orang di seluruh dunia yang menggunakan Gmail. Mengingat ada banyak orang di luar sana dengan beberapa akun Gmail (beberapa email kerja dan pribadi terpisah), jumlah orang yang menggunakan Gmail sebenarnya mungkin kurang, tetapi itu tetap merupakan angka yang mengesankan.

Tidak hanya Google dengan Gmail, layanan internet atau jejaring sosial seperti Facebook juga memiliki pengguna yang besar. Facebook memiliki jumlah pengguna aktif yang mengesankan di lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan. kbc10

Bagikan artikel ini: