Alibaba kenalkan produk terbaik Indonesia di Platform Tmall Global

Senin, 5 November 2018 | 11:34 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Alibaba Group Holding Limited resmi meluncurkan Paviliun Indonesia di platform Tmall Global. Tujuannya, untuk meningkatkan pemahaman ratusan juta konsumen China tentang produk-produk terbaik Indonesia menjelang 11.11 Global Shopping Festival yang digelar tiap tanggal 11 November.

Momentum untuk memperkenalkan merek-merek Indonesia ini merupakan salah satu hasil dari diskusi antara pemerintah Indonesia dengan Alibaba Group tentang berbagai potensi kolaborasi yang memungkinkan para pelaku usaha Indonesia memanfaatkan perdagangan lintas negara di era digital. Inisiatif-inisiatif lain yang dibahas adalah membantu Indonesia melatih talenta lokal di bidang digital serta inovasi di bidang teknologi finansial.

Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok Djauhari Oratmangun dan General Manager of Public Affairs Tmall Ryan Wang meresmikan peluncuran Paviliun Indonesia yang digelar di Oriental Pearl Tower, Shanghai, Jumat (2/11/2018). Pada tahap awal, Paviliun ini akan menghadirkan lima merek makanan dan minuman terkemuka Indonesia.

Paviliun tersebut akan tetap aktif setelah festival belanja 11.11 usai, sehingga produk-produk unik dan asli Indonesia lainya memiliki peluang lebih besar untuk memikat konsumen Tiongkok dalam jangka panjang. Kelima merek yang telah bergabung di Paviliun Indonesia adalah Indomie, Kapal Api, biskuit Richeese, sarang burung walet Yan Ty Ty, dan kerupuk udang Papatonk.

Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok Djauhari Oratmangun mengatakan, peluncuran Paviliun Indonesia adalah langkah penting terhadap kerjasama Indonesia dengan Alibaba Group dalam hal menyediakan platform e-dagang terbaik bagi produk ekspor Indonesia menjangkau konsumen China.

"Kami berharap inisiatif ini akan semakin menarik minat konsumen Tiongkok untuk menikmati cita rasa asli Indonesia melalui produk-produk terbaik kami, serta menarik minat lebih banyak produk terbaik Indonesia untuk memanfaatkan peluang langka ini.”kata Djauhari dalam keterangan resminya, Jumat (2/11/2018).

Sementara Ryan Wang mengatakan, peluncuran Paviliun Indonesia yang mengangkat merek-merek lokal dan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mempromosikan Indonesia menjelang dan selama 11.11 Global Shopping Festival, Alibaba berkomitmen menyediakan platform bagi pelaku usaha Indonesia agar dapat memberikan penawaran berkualitas tinggi kepada konsumen Tiongkok.

"Kami berharap kesempatan ini dapat mendorong lebih banyak pelaku usaha Indonesia untuk mempelajari dan mengenal lebih jauh, bahkan berpartisipasi pada 11.11. Global Shopping Festival berikutnya,” ujar Ryan. kbc10

Bagikan artikel ini: