Di ajang IIMS Surabaya 2018, Suzuki iming-imingi pembeli hadiah iPhone X

Rabu, 7 November 2018 | 21:52 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Suzuki Indomobil Sales (PT SlS) ikut meramaikan gelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2018 di Grand City Convex Surabaya, setelah even yang sama sebelumnya dihelat di Jakarta dan Makassar.

Dengan menggandeng main dealer di Jawa Timur yakni PT United Motor Centre (UMC) dan PT Sejahtera Buana Trada (SBT), Suzuki menghadirkan berbagai produk unggulan selama penyelenggaraan IIMS 2018 Surabaya 7-11 November2018.

Dealer 4W Marketing Activity Support PT SIS, Rino Hermadi mengatakan, di ajang pameran tahunan tersebut, pihaknya mengusung tema 'Suzuki Sport’, melalui jajaran line up produk andalannya, yakni Suzuki Ignis, SX4 S-Cross, dan All New Ertiga.

"Suzuki Sport hadir untuk memenuhi keinginan konsumen yang berjiwa muda dan agresif, yang terus mencari tantangan baru dan menginginkan kendaraan untuk mencerminkan identitasnya,” katanya pada press conference di booth Suzuki, Rabu (7/11/2018).

Dalam catatannya, penjualan ritel mobil Suzuki secara nasional sepanjang Januari–September 2018 mencapai 87.675 unit atau mengalami peningkatan 14,1% dibandingkan periode yang sama tahun 2017 dengan jumlah 76.835 unit.

Pencapaian ini bersumber dari penjualan kendaraan komersial Suzuki yaitu Carry pick-up dan APV pick-up (Mega Carry) yang berkontribusi besar.

Sementara itu Sales & Marketing Director PT UMC, Fredy Teguh menjelaskan, penjualan mobil Suzuki di Jatim hingga akhir September 2018 mencapai 12.165 unit, naik 13,8 persen dibanding pencapaian di periode yang sama tahun lalu.

"Pertumbuhannya cukup positif, mengingat pasar sendiri hanya naik 8 persen di Jatim. Berbeda dengan nasional, penjualan di Jatim banyak ditopang oleh All New Ertiga yang mencapai 45 persen dari total penjualan Suzuki," ungkapnya.

Oleh karenanya, dengan masih tingginya kepercayaan konsumen terhadap Suzuki tersebut, pihaknya menargetkan selama gelaran IIMS Surabaya 2018 bisa membukukan penjualan minimal 100 unit.

Area Manager PT SBT, Fie An menambahkan, guna merangsang pembeli, pihaknya menggelar beragam program menarik selama pameran, yakni berkesempatan untuk memenangkan iPhone X dan Premium Merchandise selama IIMS Surabaya 2018 berlangsung.

"Dan untuk memudahkan konsumen memiliki mobil Suzuki, Suzuki telah bekerja sama dengan enam perusahaan leasing yaitu Suzuki Finance lndonesia, Indomobil Finance lndonesia, BCA Finance, Adira Finance, Mandiri Tunas Finance, dan OTO Finance," ulasnya.

Berbagai program penjualan menarik juga telah disiapkan seperti angsuran mulai dari Rp 3.000.000, hingga jangka waktu kredit hingga tujuh tahun.

Di booth Suzuki seluas 264 meter persegi tersebut, dihadirkan display produk unggulan meliputi All New Ertiga, SX4 S-Cross, llgnis dan Karimun Wagon R. Suzuki akan menginterpretasikan nuansa sporty yang ekspresif, gaya, dan mencerminkan kemewahan kendaraan-kendaraan sesuai dengan tema ”Suzuki Sport". kbc7

Bagikan artikel ini: