Serap semangat Hari Pahlawan, 3.000 milenial kumpul bareng Menteri Rini di Surabaya

Senin, 12 November 2018 | 05:55 WIB ET
(Istimewa)
(Istimewa)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Lebih dari tiga ribu anak-anak muda menghadiri perayaan Hari Pahlawan bertajuk Spirit of Millennials, Tribute to Heroes. Acara yang digelar Kementerian BUMN melalui Bank Mandiri ini berlangsung di Monumen Kapal Selam, Surabaya, Jawa Timur pada 10 November 2018. 

Pada rangkaian acara perayaan, terdapat Showcase & Workshop tentang industri kreatif, Idea Talks, dan Meet & Greet dengan beberapa content creator terkemuka. Dan sekaligus menjadi ajang awarding night untuk para pemenang online competition bertajuk Content Creation Festival (Cocofest) 2018 atau #cocofestaward.

Perayaan hari Pahlawan yang dihadiri Menteri BUMN Rini Sumarno, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur utama perusahaan-perusahaan milik Negara ini juga dideklarasikan gerakan #spiritofMillennials.

Menurut Direktur Utama Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo yang juga menjadi Ketua Spirit of Millennials, gerakan ini bertujuan untuk mendorong generasi muda Indonesia lebih berperan aktif dalam membangun Tanah Air.

“Kami mengajak generasi milenial untuk menjadi pahlawan masa kini dengan berkontribusi positif di semua bidang sesuai dengan passion-nya. Kami juga ingin membawa generasi milenial yang memiliki kepercayaan diri, super kreatif, dan pekerja keras, menjadi para pejuang zaman now untuk menciptakan Indonesia masa depan yang maju,” kata kartika.

Rangkaian kegiatan Spirit of Millennials sudah djalankan sejak Oktober 2018 ,melalui Content Creation Festival (Cocofest) 2018. Rangkaian acara Cocofest yang berlangsung sejak bulan lalu disemarakkan dengan berbagai kegiatan, seperti Flashmob di Stasiun Kereta Api Bandung dan Museum Fatahilah, serta aktivasi lainnya yang dilakukan di berbagai lokasi. Dari berbagai aktifitas tersebut, Cocofest menerima lebih dari 5.200 konten kreatif yang dikirimkan para generasi milenial, baik foto mapun video. 

Terdapat empat kategori festival dalam pagelaran ini, yaitu Cocofest Nature, Cocofest Transportasi, Cocofest Infrastruktur, dan Cocofest Lifestyle. Puncak kegiatan #cocofestaward diselenggarakan bersamaan dengan Hari Pahlawan dan festival #spiritofMillennials di Monumen Kapal Selam, Surabaya, Jawa Timur. kbc2

Bagikan artikel ini: