Kualitas streaming video Indonesia rangking 9 terburuk di dunia

Kamis, 22 November 2018 | 08:45 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Indonesia urutan ke-9 untuk kualitas streaming video terburuk di dunia. Hal ini berdasarkan laporan OpenSignal, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat yang melakukan pemetaan jangkauan nirkabel.

OpenSignal menganalisis kualitas streaming video di 69 negara di seluruh dunia. Dalam laporan The State of Mobile Video perusahaan yang dirilis pada September 2018, Indonesia menempati peringkat ke-9 sebagai yang terburuk dari total 89 negara.

Melalui diagram batang yang dirilis OpenSignal, Indonesia menerima 45,6 poin dari 100 poin. Negara peringkat pertama terburuk menurut perbandingan pengalaman video secara keseluruhan adalah Filipina dengan poin 34,98.

Sementara itu, untuk perbandingan kecepatan pengunduhan keseluruhan, Indonesia menempati peringkat ke-6 terburuk dengan kecepatan keseluruhan 6,66 Mbps, setelah negara Mesir. Sementara yang terendah dipegang oleh India dengan kecepatan 5,63 Mbps.

Sedangkan untuk kecepatan pengunduhan keseluruhan, Korea Selatan menduduki peringkat pertama terbaik dengan kecepatan unduh 45,58 Mbps dan diikuti oleh Norwegia dan Singapore.

Penilaian tersebut diberikan berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh International Telecommunication Union (ITU), seperti kualitas gambar, waktu pembukaan, dan frekuensi stalling. kbc10

Bagikan artikel ini: