Apple bakal jual tongkat sihir Harry Potter, ini fungsinya

Kamis, 22 November 2018 | 08:57 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Apple tak mau ketinggalan menyambut euforia Harry Potter. Ratusan toko Apple akan mulai menjual tongkat sihir Harry Potter buatan sebuah startup asal Inggris, Kano.

Dilansir dari Business Insider, Harry Potter Kano Coding Kit merupakan perangkat fisik berbentuk tongkat sihir Harry Potter yang dapat disinkronisasikan dengan aplikasi di iPad. 

CEO dan pendiri Alex Klein mengatakan kepada Business Insider bahwa Apple mendekati Kano untuk mendapatkan tongkat tersebut masuk ke toko mereka.

"Kami telah mengenal orang-orang di Apple. Tetapi dalam kesempatan ini, peluangnya adalah membawa tongkat yang dirancang untuk bekerja dengan iOS dan tablet," katanya.

Namun, tongkat Harry Potter Kano juga berfungsi dengan Windows dan Android.

Aplikasi yang disiapkan ini memungkinkan anak-anak membangun blok kode yang kemudian diterjemahkan ke dalam mantra Harry Potter ketika mereka mengayunkan tongkatnya. Mereka dapat melalui tantangan langkah demi langkah atau hanya bereksperimen untuk melihat efek apa yang mengotak-atik kode yang dapat memiliki mantra.

Di antara sekumpulan mantra yang tersedia bagi mereka, anak-anak dapat membuat bulu terbang, gelembung potion, dan puff pygmy berubah warna.

Klein mengatakan mantra favoritnya saat ini adalah "Musicalis," yang memungkinkan pengguna untuk bermain dengan nada not musik dengan memutar tongkat mereka di perangkat Apple.

Tongkat sihir Harry Potter ini akan Apple jual seharga 99,9 Euro. kbc10

Bagikan artikel ini: