Perluas jaringan di Jawa Timur, KTM hadir di Sidoarjo

Jum'at, 23 November 2018 | 06:23 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: KTM Indonesia konsisten dan berkomitmen dalam mengembangkan KTM di Indonesia, khususnya pelayanan kepada pecinta motor KTM melalui pengembangan jaringan KTM.

Kali ini, PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku distributor KTM, merek motor sport asal Eropa memperluas jaringannya di Jawa Timur dengan menambah dealer baru di Sidoarjo.

President Director Penta Jaya Laju Motor, Kristianto Goenadi mengatakan, ini merupakan dealer kedua di Jatim, setelah Surabaya yang sudah ada sebelumnya. Sementara secara nasional merupakan yang ke-22.

"Di Jatim, untuk sporty area yang punya potensi cukup tinggi setelah Surabaya adalah Sidoarjo. Kami harap dealer Sidoarjo bisa menyusul kesuksesan seperti yang ada di Surabaya," katanya di sela peresmian dealer baru KTM Sidoarjo, Kamis (22/11/2018).

Ke depannya, KTM sendiri akan terus memperluas jaringannya dengan menambah dealer baru lagi di sejumlah wilayah Jatim, seperti Malang dan Kediri.

"Nantinya, di Jatim bakal ada dealer baru lagi sekitar 5 - 6 dealer dari 40 dealer baru yang kami targetkan hingga kuartal-IV, yakni Maret 2019," tambahnya.

Adapun dealer KTM Sidoarjo ini merupakan dealer yang telah mengusung konsep 3S yakni Sales, Service dan Sparepart dan ditargetkan sekitar 30-35 unit mampu terjual tiap bulannya.

Kristianto mengatakan, pihaknya cukup optimistis terhadap targetan itu mengingat pasar motor sport premium memiliki peluang yang cukup besar dan segmen tersendiri. Sebab, menurutnya di pasar motor sport premium, pesaing relatif tidak seketat di pasar motor entry level.

"Karena dari total kontribusi motor sport keseluruhan yang di kisaran 15 persen, KTM memiliki market share sekitar 11 persen. Sehingga ini masih ada kesempatan yang tinggi melalui keunggulan desain dan brand yang dimiliki KTM," jelasnya.

Pimpinan KTM Sidoarjo, Agung Siantar menambahkan, potensi pasar motor sport di Sidoarjo cukup besar. Terbukti selama ini pembeli di wilayah Surabaya juga banyak yang berasal dari kota ini.

"Kami optimistis apalagi saat ini sudahh banyak bermunculan komunitas-komunitas pengguna motor KTM di Jatim. Selama ini beberapa model yang banyak diminati diantaranya KTM Duke 200 dan KTM Duke 250," ulasnya.

Ke depan, KTM Sidoarjo akan secara bertahap terus mengadakan berbagai macam event dalam rangka memperkenalkan motor KTM ke seluruh bikers Indonesia khususnya di kota Sidoarjo. Saat launching pun pihak KTM mengadakan program Special Deal up to Rp 4 jutadan test ride event yang akan dijalankan di beberapa titik strategis seperti cafe, kampus serta ke beberapa lokasi strategis lainnya.

Beberapa model yang disiapkan yakni KTM Duke 200, KTM RC 200, KTM Duke 250, New KTM Duke 250, New KTM RC 250, dan New Duke 390.

KTM adalah salah satu brand premium yang berasal dari salahsatu negara eropa yang mempunyai banyak kelebihan dibanding dengan merek-merek premium yang sudah ada, seperti desain motor, price dan brand menjadi faktor penentu pilihan konsumen. Kini KTM memiliki ketiga keunggulan tersebut, 

Selain KTM merupakan worldwide brand yang sudah terkenal baik untuk enduro maupun street bike yang dibuktikan dengan 280 world championship title yang sudah diraih KTM di berbagai kejuaraan dunia, seperti Rally Dakar dan Moto 3 pada arena Moto GP.

Juga KTM memiliki DNA racing, desain futuristik sporty, harga kompetitif, fitur-fitur high-end seperti WP Suspension, EFI BOSCH, brake system Bybre dan ban Metzeler. Sedangkan untuk motor kelas 250cc keatas sudah dilengkapi dengan ABS (Antilock Braking System) dan Slipper Clutch (Anti Hoping Clutch) membuat KTM Duke dan KTM RC sangat menarik bagi para penggila otomotif. kbc7

Bagikan artikel ini: