UMC sumringah penjualan mobil Suzuki di Jatim naik 16 persen

Senin, 26 November 2018 | 09:59 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT United Motors Centre (UMC) selaku dealer resmi mobil Suzuki wilayah Jawa Timur mencatat penjualannya sepanjang Januari-Oktober 2018 mencapai sekitar 14.000 unit.

Angka ini melesat 16 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Capaian ini tentu sangat positif, mengingat pertumbuhan pasar mobil di Jawa Timur tahun ini hanya 4 persen.

Sales and Marketing Director UMC, Fredy Teguh mengatakan, capaian positif di tahun ini tersebut selain didorong oleh jajaran line up produk Suzuki yang banyak disukai masyarakat, gencarnya program-program penjualan yang dilakukan, juga dukungan media.

"Di tengah ketatnya persaingan di pasar, khususnya segmen MPV (multi purpose vehicle, red) kami bersyukur produk unggulan kami cukup diminati konsumen," katanya di sela acara nonton bareng pertandingan antara Timnas Indonesia vs Filipina di ajang AFF Suzuki Cup 2018 di Pakuwon Mall Surabaya, Minggu (25/11/2018) malam.

Tak hanya kenaikan volume penjualan, UMC juga sumringah karena penguasaan pasar atawa market share Suzuki di Jawa Timur juga ikut terangkat. Saat ini market share Suzuki di Jatim naik menjadi di angka 10,6 persen.

"Target awal kita market share naik jadi 10,5 persen. Jadi ini sudah melampaui target. Sementara market share nasional di angka 10,4 persen," tukas Fredy.

Sementara itu dari total penjualan mobil Suzuki di Jatim sebanyak 14.000 unit, kontribusi terbesar ditopang oleh All New Ertiga dengan 40 persen, dan pick up sebesar 30 persen. Sisanya model lain, seperti Ignis, Wagon R, Baleno Hatchback, dan S-Cross.

Dengan capaian tersebut, Fredy optimistis target penjualan sebanyak 16.000 unit di akhir tahun 2018 ini bakal tercapai. Hal ini terlihat dari jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) di bulan ini yang sudah mencapai 700 unit.

"Angka ini masih akan terus bergerak mengingat kita juga agresif menggelar even-even dan program penjualan, seperti customer gathering dan nonton bareng Piala AFF Suzuki 2018 seperti sekarang ini," tukasnya.

Saat ini pun, pihaknya juga menggelar sejumlah promo menarik. Salah satunya program uang muka Rp5 juta bagi guru. Uang muka ringan ini hanya berlaku bagi produk Suzuki Wagon R. Cicilan berlaku selama lima tahun. 

Program ini rupanya cukup jitu. Buktinya, penjualan Wagon R langsung melesat dari rata-rata perbulan 50 unit menjadi 80 unit. Program ini akan berlangsung hingga akhir tahun ini. 

"Kami juga menggelar program diskon yang memang selama ini banyak diburu konsumen," pungkas Fredy. kbc7

Bagikan artikel ini: