Game Fortnite telah dimainkan 200 juta pengguna

Kamis, 29 November 2018 | 09:11 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Game buatan Epic, Fortnite berhasil menggaet pertumbuhan pengguna atau pemain dalam tahun ini. Jika pada perengahan Januari 2018 lalu telah meraup  40 juta pemain, pada November ini game ini telah memperoleh 200 juta pemain terdaftar.

Angka itu lima kali lebih banyak pemain dalam waktu kurang dari setahun, dan lompatan 60 persen dari 125 juta pemain yang dimiliki pada bulan Juni.

Tidak semua pemain itu aktif, tetapi Epic juga baru-baru ini mencapai rekor 8,3 juta pemain bersamaan, sebagaimana dilaporkan Engadget, 27 November 2018. Bahkan jika beberapa dari 200 juta pengguna tersebut hanya menyentuh game tersebut satu kali, banyak pemain lainnya yang bermain berulang kali.

Sangat mudah untuk melihat mengapa Fortnite tumbuh dengan sangat cepat, dan bukan hanya karena gratis untuk dimainkan. Terlepas dari kehadirannya dalam budaya zeitgeist, game itu baru tersedia di banyak perangkat di awal 2018.

Antara rilis iOS yang lebih luas pada bulan April, kedatangan versi Switch pada bulan Juni dan ekspansi bertahap Android betaover beberapa bulan terakhir, akan lebih sulit untuk menemukan tempat di mana seseorang tidak memainkan satu atau dua putaran.

Antara Juni 2018 dan November 2018, 75 juta pemain baru terdaftar, dengan total lebih dari 200 juta, menurut Business Insider. Itu angka yang sangat luar biasa. Jumlah ini menempatkan jumlah pemain terdaftar Fortnite di dunia sama dengan game paling populer sepanjang masa - permainan seperti Tetris dan Minecraft dan Grand Theft Auto 5.

Bagi Epic, pertanyaannya bukan hanya apakah ia dapat terus mengembangkan basis penggunanya, tetapi apakah itu dapat mempertahankan minat itu begitu pertumbuhan melambat. Sudah ada aliran mode waktu terbatas untuk membumbui permainan, dan perusahaan telah menuangkan $ 100 juta ke turnamen esports. kbc10

Bagikan artikel ini: