Belum turunkan harga BBM non subsidi, bos Pertamina: Cari waktu yang tepat

Selasa, 4 Desember 2018 | 07:58 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Meski harga minyak menah dunia terus mengalami penurunan, namun PT Pertamina (Persero) belum juga menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi. Padahal beberapa perusahaan penyedia BBM telah melakukan penyesuaian harga.

Menurut Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, pihaknya masih mencari waktu yang tepat untuk menurunkan harga BBM non subsidi.

Nicke bilang, perseroannya tengah mengevaluasi rencana tersebut. "Itu business decission. Kita akan mengambil keputusan di saat yang tepat," ujar Nicke di Kementerian ESDM, Senin (3/12/2018).

Saat ditanya kapan tepatnya perusahaan plat merah itu akan menurunkan harga BBM non subsidi, Nicke belum mau membeberkannya.

Sementara itu, saat dimintai komentarnya mengenai perusahaan lain yang sudah lebih dahulu menurunkan harga BBM non subsidi, Nicke tak mau mengambil pusing.

"Ya enggak apa-apa, nanti saja," kata Nicke.

Rencana penurunan harga BBM non subsidi ini menyusul makin merosotnya harga minyak dunia mulai Oktober 2018 lalu. Harga minyak dunia saat ini berada di angkka 60 dollar AS per barel. kbc10

Bagikan artikel ini: