Minat membludak, pembeli Suzuki Baleno Hatchback rela tunggu hingga tiga bulan

Selasa, 4 Desember 2018 | 09:14 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kalau sudah mengincar sebuah kendaraan, apapun risikonya akan diterima. Hal ini pula yang mungkin terjadi pada pembeli meski harus menunggu barang incarannya datang hingga hitungan bulan.

Pembeli Suzuki Baleno Hatchback misalnya, diketahui harus menunggu hingga 2-3 bulan mengingat produk ini harus langsung diimpor dari India.

Sales and Marketing Director PT UMC Jatim --diler resmi mobil Suzuki wilayah Jawa Timur-- Fredy Teguh mengatakan, sebenarnya ada beberapa model Suzuki yang hingga kini masih harus inden karena banyaknya peminat. Selain Baleno Hatchback, juga Ignis dan S-Cross.

"Namun khusus untuk Baleno Hachback ini di luar ekspektasi kami. Karena sejak dilincurkan pertengahan tahun lalu, hingga kini peminatnya terus meningkat," katanya kepada kabarbisnis.com, Minggu (2/12/2018).

Saat ini, dia bilang, rata-rata penjualan Suzuki Baleno Hatchback di Jatim sebanyak 80 unit per bulan. Warna yang paling banyak diminati adalah putih dan grey.

Menurutnya, tingginya minat pembeli Baleno Hachback tersebut tak lepas dari banyaknya keunggulan yang dimiliki. Apalagi harga yang ditawarkan sangat terjangkau sehingga sangat sesuai dengan kantong anak muda atau mereka yang masuk entry level.

Suzuki Baleno Hatchback sendiri didukung mesin K14B 4-silinder segaris 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI bertenaga 92,4 PS @6.000 rpm dan torsi 130 Nm @4.200 rpm. Hasil uji efisiensi konsumsi bahan bakar transmisi manual tembus 22,17 kpl dan 20,66 kpl untuk transmisi otomatis.

Mobil ini punya dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.510 mm. Jarak sumbu roda mencapai 2.520, dan mempunyai radius putar 4,9 meter. Kombinasi lampu sudah modern, menggunakan proyektor HID untuk lampu utama, dilengkapi dengan daytime running lights (DRL). 

Sinar ketinggian bisa disetel sampai empat tingkat. Lampu belakang juga sudah LED, termasuk lampu stop di pada spoiler.

Mobil berdiri di atas platform baru Heartect dan Total Effective Control Technology (TECT) Body. Platform ini dianggap efektif menyerap dampak tumbukan dan menyebarkan enegi ke seluruh rangka untuk mengurangi efek benturan. Fitur keselamatan standar cukup bisa dibanggakan, selain SRS Airbag juga ada Side Impact Beam, ABS, EBD, sampai Brake Assist. Baleno memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas 37 liter yang memungkinkan melaju lebih dari 800 kilometer. kbc7

Bagikan artikel ini: