Dua pengembang kolaborasi bangun proyek perumahan senilai Rp5 triliun

Selasa, 11 Desember 2018 | 09:37 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Keppel Land Limited (Keppel Land), melalui anak perusahaannya, Keppel Land (Indonesia) Pte Ltd, dan PT Metropolitan Land Tbk (Metland),menandatangani Perjanjian Kerja Sama pengembangan proyek di lahan perumahan di kawasan Jakarta dan sekitarnya senilai Rp 5 triliun.

Perjanjian ini ditandatangani di Bali, antara Goh York Lin, President (Indonesia) Keppel Land, dan Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk.

"Kami senantiasa menjajaki kemungkinan aliansi strategis dengan mitra yang kuat dan terpercaya dalam mengembangkan bisnis. Dengan kolaborasi ini, Keppel Land dapat bersinergi dengan menggunakan jaringan bisnis yang dimiliki Metland di Indonesia dan Keppel bisa berbagi pengalamannya dalam pembangunan properti di manca negara," ujar Goh York Lin, Presiden Keppel Land Indonesia dalam keterangannya, Senin (10/12/2018).

Dalam perjanjian tersebut, Keppel Land dan Metland akan menanamkan kontribusi masing-masing dengan nilai yang sama dalam kerja sama proyek perumahan.

Kerja sama ini melanjutkan kolaborasi tahap pertama Keppel Land dan Metland dalam pembangunan 500 rumah tapak di The Riviera at Puri, sebuah cluster perumahan di Tangerang, Jabodetabek.

Keppel Land dan Metland sedang menjajaki kerja sama pengembangan perumahan selanjutnya di Jakarta Timur.

Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk Thomas J. Angfendy mengatakan, Keppel Land merupakan mitra strategis Metland, kerjasama ini memperlihatkan kesamaan sinergi dalam mengembangkan proyek bersama-sama.

"Kunci kesuksesan kami mengembangkan proyek bersama adalah dengan menekankan kekuatan kami masing-masing,” kata dia.

Perjanjian kerja sama Keseluruhan ini diharapkan tidak berdampak material apapun terhadap pendapatan nilai per saham dan nilai aset Keppel Corporation Limited untuk tahun finansial berjalan. kbc10

Bagikan artikel ini: