PP Property tanam mangrove bersama pelajar penyandang disabilitas

Rabu, 12 Desember 2018 | 05:42 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sebagai wujud komitmen terhadap pelestarian lingkungan sekaligus menyambut ulang tahun yang kelima, PT PP Properti Tbk (PPTO) melaksanakan kegiatan penanaman mangrove sebanyak 21.000 pohon yang ditanam di Kawasan Gunung Anyar. 

Pada kesempatan ini PPRO mengajak siswa-siswi penyandang disabilitas dari Sekolah Luar Biasa Bangun Bangsa untuk ikut berpartisipasi.

Kegiatan yang dihadiri oleh Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya, jajaran Direksi dan karyawan PPRO ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PPRO yang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya.

“Penanaman pohon mangrove ini, untuk mewujudkan kepedulian kami terhadap pelestarian lingkungan sekaligus mendukung Program Pemerintah Kota Surabaya untuk melindungi Surabaya dari potensi abrasi serta pengembangan Kawasan Mangrove Gunung Anyar ini sebagai Kebun Raya Mangrove,” jelas Taufik Hidayat, Direktur Utama PPRO.

Seremonial ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Difabel Internasional yang jatuh pada hari Senin, 3 Desember 2018 dimana PPRO mengajak 25 siswa/I SLB Bangun Bangsa ikut turutserta dalam kegiatan CSR penanaman mangrove dan memberikan penampilan Angklung yang merupakan persembahan kecil dari siswa/i SLB Bangun Bangsa. 

Kegiatan CSR penanaman mangrove diharapkan tidak hanya menjadi sebuah ilmu baru bagi pelajar penyandang disabilitas tetapi juga mengasah kepekaan diri serta kepedulian terhadap lingkungan yang harus mulai ditumbuhkan sejak dini pada anak-anak biar pun mereka memiliki keterbatasan.

“Harapannya dengan dijalankanya kegiatan penanaman mangrove ini menghasilkan dampak jangka panjang yang bermanfaat bagi lingkungan, kehidupan masyarakat kini, dan generasi penerus nantinya,” tutup Taufik Hidayat. kbc8

Bagikan artikel ini: