Bersama Kadin, Pemkot Madiun siap gali potensi daerah

Kamis, 13 Desember 2018 | 05:28 WIB ET

MADIUN, kabarbisnis.com: Madiun bergeliat. Bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun siap menumbuh kembangkan perekonomian kota Madiun.

Walikota Madiun terpilih. Maidi mengatakan bahwa ada Madiun memiliki beragam potensi ekonomi yang bisa dikembangkan. Saat ini, ada sekitar  23 ribu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari berbagai sektor yang berproduksi. Bahkan  pada 2017 hingga 2018, pendapatan mencapai 60 miliar.

“Kami berkomitmen membangkitkan perekonomian kota Madiun, salah satunya melalui UMKM. Di sini jumlah UMKM-nya sangat banyak dan beragam, salah satunya adalah bumbu pecel Madiun yang sudah menasional,” ujar Maidi, Madiun, Rabu (12/12/2018)

Agar investor kian tertarik, maka Pemkot Madiun berjanji mengupayakan membangun infrastruktur di kota Madiun guna mendukung terbukanya akses jalan tol. Dengan demikian, maka akan tercipta peluang usaha dan berinvestasi di Kota Madiun, termasuk pembangunan hotel bintang lima.

“Kami harus mempersiapkan hotel dengan melakukan pembangunan. Jika penginapan tersedia, maka tingkat hunian wisatawan lokal dan mancanegara akan semakin baik,” ujarnya.

Selain itu, Madiun juga akan memaksimalkan potensi panas bumi di telaga ngebel. Dan dipastikan, beberapa tahun kedepan, panas bumi ini akan menjadi penyangga energi listrik nasional.   

“Kami berkomitmen membangun perekonomian kota dan bersinergi dengan Pemkot melalui program-program yang tertuang dalam RPJMD”, pungkas Ketua Kadin Kota Madiun Yayat Sumantri ST.kbc6

Bagikan artikel ini: